Klopp Akui Liverpool Beruntung Bisa Lolos dari Cengkraman Roma

Kamis, 03 Mei 2018 - 08:55 WIB
Klopp Akui Liverpool Beruntung Bisa Lolos dari Cengkraman Roma
Klopp Akui Liverpool Beruntung Bisa Lolos dari Cengkraman Roma
A A A
ROMA - Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku beruntung timnya bisa lolos dari cengkraman AS Roma. Maklum, sepanjang pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions itu, Serigala Ibukota mampu menekan dan membuat The Reds bermain bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik.

Terbukti, setelah ketinggalan lewat gol cepat Sadio Mane dan Georginio Wijnaldum, tekanan tuan rumah tak bisa dihindari. Sepanjang pertandingan di Stadio Olympico, Kamis (3/5/2018), Roma mampu memberikan ancaman demi ancaman. Roma mampu menambah tiga gol lewat Edin Dzeko dan dua gol dicetak Radja Nainggolan.

(Baca juga : Liverpool Susul Real Madrid ke Final Liga Champions 2017/2018 )

"Ini adalah kali pertama kami tidak bermain sebaik yang pernah kami mainkan. Jadi kami membutuhkan keberuntungan. Itulah yang kami miliki," kata pelatih Klopp dikutip Soccerway.

(Baca juga : Juergen Klopp: Liverpool Layak Lolos ke Final Liga Champions )

Klopp mengakui lini belakang mereka belum begitu kukuh. Masih banyak ruang kosong yang bisa diterobos lawan. "Masih banyak ruang kosong. Kemudian barisan pertahanan kami terlalu dalam dan Anda tak bisa bermain seperti itu."

Namun, lanjut Klopp, ia menyadari kondisi tersebut. Pasalnya, ini adalah semifinal pertama dan beberapa pemain baru merasakan ketatnya persaingan sehingga kegugupan masih terlihat.

(Baca juga : Klopp Ngebet Hancurkan Madrid di Puncak Liga Champions )

"Ini perjalanan fantastis. Sekarang kami akan pergi ke Kiev yang kedengarannya gila tapi itu benar terjadi. Masih ada pekerjaan yang harus dilakukan. Datang ke partai final sangat luar biasa, tapi memenangkannya akan lebih baik. Kami akan siap," tadas Klopp.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4655 seconds (0.1#10.140)