Dua Anak Indonesia Wakili Indonesia di F4F Rusia

Kamis, 03 Mei 2018 - 15:34 WIB
Dua Anak Indonesia Wakili Indonesia di F4F Rusia
Dua Anak Indonesia Wakili Indonesia di F4F Rusia
A A A
JAKARTA - Dua anak Indonesia, Muhammad Raffa Yasin dan Alfonso Hutabarat, terpilih sebagai wakil Indonesia di program sosial Football for Friendship (F4F) global yang akan berlangsung di Rusia. Dua bocah 12 tahun ini terpilih lewat seleksi yang dilakukan PSSI.

Program F4F yang mendapatkan dukungan Gazprom dan FIFA ini bertujuan mengembangkan sepak bola pemuda, gaya hidup sehat, serta mempromosikan toleransi, keterbukaan pikiran, rasa hormat terhadap budaya dan kebangsaan yang berbeda di antara anak-anak dari seluruh dunia. Pada 2018, program F4F ini diikuti oleh 211 negara dan wilayah. Keikutsertaan Indonesia dalam program ini adalah kali pertama.

Namun, Muhammad Raffa Yasin dan Alfonso Hutabarat memiliki peran yang berbeda pada program F4F ini. M Raffa Yasin akan menjadi pemain dari salah satu 32 tim yang bakal bertanding di program tersebut. Sedangkan Alfonso Hutabarat bakal bertindak sebagai jurnalis cilik.

Muhammad Raffa bakal menjadi bagian dari satu tim berisikan anak-anak dari seluruh penjuru dunia dan bakal bertanding di Moskow pada Juni 2018. Turnamen persahabatan ini juga bertujuan untuk menyatukan anak-anak dari seluruh dunia dan merayakan semangat persatuan sepak bola.

Sementara Alfonso Hutabarat akan bertindak sebagai jurnalis muda dan melaporkan semua kegiatan lokal dan global dari program F4F sebagai bagian dari International Children's Press Center atau Pusat Pers Anak Internasional. Alfonso juga akan berusaha untuk menyebarkan kesadaran persahabatan, kesetaraan, keadilan, kesehatan, perdamaian, pengabdian, kemenangan, tradisi, dan kehormatan dari program F4F.

M Raffa dan Alfonso juga akan berpartisipasi dalam Forum Sepak Bola Internasional Persahabatan Ke-6 di Rusia, di mana anak-anak muda akan mendapat kesempatan bertemu rekan-rekan mereka dari negara lain, berbagi pengalaman, dan berdiskusi dengan pesepak bola serta jurnalis terkenal tentang cara mempromosikan nilai-nilai dari program F4F ini ke seluruh dunia. Program F4F ini juga akan diakhiri dengan kunjungan anak-anak yang berpartisipasi ke upacara pembukaan dan pertandingan pertama Piala Dunia 2018.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0826 seconds (0.1#10.140)