Potret Pemain Vietnam Menangis usai Disingkirkan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Minggu, 21 Januari 2024 - 02:02 WIB
loading...
Potret Pemain Vietnam Menangis usai Disingkirkan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023
Potret Pemain Vietnam Menangis usai Disingkirkan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Foto: Reuters
A A A
Pemain Timnas Vietnam, Bui Hoang Viet Anh, menangis tersedu-sedu usai timnya disingkirkan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Gelandang bertahan 25 tahun itu sangat sedih dan menyesal karena gagal menyelamatkan Vietnam dari kekalahan.

Ya, Vietnam tumbang 0-1 dari Timnas Indonesia pada matchday kedua Grup D Piala Asia 2023 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Jumat (19/1/2024) malam WIB. Gol tunggal skuad Garuda dicetak lewat tendangan penalti Asnawi Mangkualam di menit ke-42.



Hasil tersebut membawa Timnas Indonesia naik ke posisi ketiga klasemen Grup D, memiliki poin yang sama dengan Jepang yakni 3 angka. Hasil itu sekaligus membuat Garuda mengakhiri enam pertandingan tanpa kemenangan melawan rival Asia Tenggara tersebut.

Kini, Timnas Indonesia masih memiliki peluang untuk merebut tiket ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Berbeda nasib, The Golden Star Warriors -julukan Timnas Vietnam- justru harus tersingkir lebih awal meski masih menyisakan satu laga sisa kontra Irak.

Setelah tahu Vietnam resmi tersingkir dari Piala Asia 2023, Bui Hoang Viet Anh pun menangis tersedu-sedu. Pemain berusia 25 tahun itu tak kuasa menahan air matanya setelah Vietnam gagal mencetak gol penyeimbang meski sudah berusaha keras.

“Perasaan saya saat ini sangat sedih dan menyesal karena tim bermain bagus di babak kedua tetapi gol tidak kunjung tercipta," tutur Bui Hoang Viet Anh sambil menangis setelah pertandingan, dikutip dari Soha Vn, Sabtu (20/1/2024).

"Tujuan tim sebelum pertandingan ini adalah 3 poin tetapi tidak tercapai. Kami masih memiliki pertandingan mendatang jadi kami masih harus berusaha,” imbuhnya sambil menenangkan diri.

Di sisi lain, Bui Hoang Viet Anh juga mengakui bahwa Timnas Indonesia bermain lebih baik pada laga tersebut dan memberi kejutan. Sehingga, dia menilai skuad Garuda pantas untuk memenangkan derby Asia Tenggara tersebut.

“Di babak pertama, Indonesia bermain sangat baik, menekan serangan tinggi-tinggi, mengejutkan kami. Di babak kedua, kami menekan serangan tinggi-tinggi namun tidak bisa mencetak gol," jelasnya.

Berikutnya, Timnas Indonesia akan melawan Jepang di matchday terakhir Grup D pada Rabu, 24 Januari 2024 untuk memperebutkan tiket ke 16 besar. Nantinya, selain juara grup dan runner-up grup, tim peringkat ketiga terbaik juga berhak lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2322 seconds (0.1#10.140)