Guardiola: Musim Depan Lebih Sulit bagi Manchester City

Senin, 07 Mei 2018 - 15:38 WIB
Guardiola: Musim Depan Lebih Sulit bagi Manchester City
Guardiola: Musim Depan Lebih Sulit bagi Manchester City
A A A
MANCHESTER - Manchester City mengunci gelar Premier League dengan lima laga tersisa di musim 2017/2018. Pelatih mereka, Pep Guardiola, menyebut musim depan akan terasa lebih berat bagi Manchester City.

Hal itu diungkapkan Guardiola setelah Manchester City bermain imbang 0-0 ketika menjamu Huddersfield Town di Stadion Etihad, Minggu (6/5/2018) WIB. Di pertandingan tersebut, The Citizens tampil tanpa target karena sudah memastikan gelar musim ini.

"Pertandingan melawan Huddersfield menunjukkan betapa sulitnya semua ini. Terlihat mudah ketika Anda memenangkan banyak pertandingan, tetapi sebetulnya sangat sulit. Dan, musim depan akan lebih sulit karena semua lawan ingin mengalahkan juara bertahan," kata Guardiola, dikutip Talk Sport.

"Mungkin kami akan sedikit santai. Anda harus fokus jika Anda ingin mempertahankan semua yang telah dicapai musim ini. Pertandingan ini misalnya, betapa sulit musim depan. Olahraga seperti ini selalu sulit," lanjut Pep Guardiola yang pernah menukangi Barcelona.



Manchester City kini membidik dua kemenangan di sisa musim demi memecahkan rekor klub, yakni mengumpulkan 100 poin. Dua pertandingan terakhir City adalah menjamu Brighton & Hove Albion (10/5/2018) dan melawat ke markas Southampton (13/5/2018).

Sekadar informasi, Manchester City mengunci gelar Liga Inggris musim ini setelah rival mereka, Manchester United, takluk di tangan West Bromwich Albion (WBA) dengan skor 1-0. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Old Trafford, Minggu (15/4/2018). (Baca juga: Dipermalukan Tim Juru Kunci, MU Relakan Gelar ke City )



(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4543 seconds (0.1#10.140)