Banten Ditarget Miliki Wakil di Liga 1 Musim Depan

Selasa, 08 Mei 2018 - 20:03 WIB
Banten Ditarget Miliki Wakil di Liga 1 Musim Depan
Banten Ditarget Miliki Wakil di Liga 1 Musim Depan
A A A
JAKARTA - Pemilik klub dan lapangan futsal Binaraja Futsal, Syarifudin Salwani berharap Provinsi Banten yang memiliki tiga klub sepakbola yang mewakili tiga daerah, yakni Cilegon United, Perserang Serang dan Persita Tangerang bisa masuk ke kompetisi tertinggi Indonesia Liga 1 pada musim mendatang.

Ketiga klub tersebut sudah menjadi langganan kompetisi sepakbola Indonesia, bahkan sudah mempunyai jaringan suporter yang kuat. "Provinsi Banten 2019 wajib tembus Liga 1. Sekarang Persita dan Perserang sudah ikut di Liga 2 ," ujar Syarifudin kepada wartawan, Selasa (8/5).

Hal tersebut disampaikan Syarifudin dalam Open Turnamen Sepakbola "Kronjo Club" 2018. Aktivis NU Anshor dan Banser itu pun sangat mengapresiasi dengan adanya Turnamen Kronjo Club. Turnamen ini diharapkan bisa menampung bakat-bakat lokal yang belum mendapat wadah, serta memberikan motivasi bagi klub sepakbola di Banten.

"Saya merasa bangga dengan pihak panitia yang telah membuat Open Turnamen Sepakbola Kronjo Club 2018. Saya ingin turnamen itu bisa munculkan bakat-bakat lokal menjadi calon pemain yang terbaik di tiga klub sepakbola yang dimiliki Banten," kata Syarifudin, yang juga bakal calon legislatif DPRD Banten dari PKB.

Syarifudin juga tak lupa mengucapkan selamat kepada para juara dalam turnamen Kronjo Club 2018. "Saya ucapkan selamat kepada juara pertama Pagedangan Ilir, dan juara kedua dari Desa Muncung serta juara ketiga bersama yakni Desa Pagedangan Udik dan Desa Sukamulya," paparnya.

Syarifudin mengungkapkan, melalui program tersebut dapat memberikan pengalaman kepada remaja-remaja untuk merasakan bermain sepakbola secara profesional. Menurutnya, program turnamen tersebut tak hanya mengajarkan cara mengolah si kulit bundar, tapi juga komunikasi dan teknik yang baik.

Dia juga mengucapkan terima kasih juga kepada aparat keamanan, Kapolres Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif, Kapolsek Kronjo, Danramil Kronjo, dan semua suporter yang sudah menonton pertandingan dengan tertib.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8268 seconds (0.1#10.140)