Makan Keong Hidup Jadi Obat Stress Gattuso Jelang Hadapi Juventus

Rabu, 09 Mei 2018 - 11:43 WIB
Makan Keong Hidup Jadi Obat Stress Gattuso Jelang Hadapi Juventus
Makan Keong Hidup Jadi Obat Stress Gattuso Jelang Hadapi Juventus
A A A
ROMA - Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso punya cara unik untuk menghilangkan stress. Makan keong hidup ternyata jadi cara ampuh Gattuso kala tegang menghadapi pertandingan penting, seperti di Coppa Italia 2018.

(Baca juga : Preview Juventus vs AC Milan: Si Nyonya Tua Masih Terlalu Perkasa )

Soal makan keong hidup ini pernah dilakukan Gattuso ketika ia masih menjadi pemain Milan. Saat itu Milan menghadapi Manchester United di Liga Champions. Sialnya ketika itu, Milan harus tersingkir setelah kalah agregat 2-7.

Kisah Gattuso makan keong hidup pernah diceritakan oleh Andrea Pirlo dan pertanyaan itu akhirnya dikonfirmasi pada Gattuso jelang laga final Coppa Italia antara AC Milan lawan Juventus, Rabu (9/5/2018).

"Saya pernah melakukan hal aneh yang lebih buruk dari sekadar memakan keong hidup. Intinya adalah, itu bukan soal keongnya. Saya mengatakan ini karena di momen tertentu kita perlu melepaskan ketegangan," katanya dikutip Soccerway.

Ia menuturkan apa yang dilakukannya tidak disebabkan hal lain dan itu dikerjakan hanya beberapa jam sebelum melawan United. "Sebab ketika itu kami menghadapi tekanan besar."

Mungkinkah kali ini Gattuso akan makan keong hidup lagi? Pasalnya, tekanan pasti akan mendera mengingat Juventus adalah lawan yang sulit dikalahkan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9855 seconds (0.1#10.140)