City dan Spurs Raih Angka Penuh, Chelsea Seri, Arsenal Tersungkur

Kamis, 10 Mei 2018 - 04:04 WIB
City dan Spurs Raih Angka Penuh, Chelsea Seri, Arsenal Tersungkur
City dan Spurs Raih Angka Penuh, Chelsea Seri, Arsenal Tersungkur
A A A
JAKARTA - Sebanyak delapan tim, empat di antaranya merupakan tim papan atas, memainkan pertandingan Liga Premier Inggris pekan ke-37 pada Kamis (10/5) dini hari WIB. Chelsea dan Arsenal gagal menorehkan kemenangan, sedangkan Manchester City dan Tottenham Hotspur bernasib lebih baik.

Chelsea menuntaskan laga melawan Huddersfield Town dengan hasil imbang 1-1 di Stadion Stamford Bridge, London. Sempat tertinggal setelah Laurent Depoitre mencetak gol di menit 50, The Blues akhirnya berhasil menyamakan keadaan melalui Marcos Alonso 12 menit kemudian.

Hasil imbang membuat tim arahan Antonio Conte tetap berada di peringkat kelima dengan 70 poin. Sedangkan Huddersfield Town yang mendapatkan tambahan poin satu bisa bernafas lega, karena terhindar dari degradasi. Mereka mengantongi 37 poin atau unggul empat poin dari tim zona degradasi.

Kemudian, Arsenal harus tumbang 1-3 di markas Leicester City di King Power Stadium. The Gunners terpaksa bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-15, menyusul dikartumerahnya Konstantinos Mavropanos saat laga baru berlangsung 15 menit.

Kelechi Iheanacho membuka keunggulan The Foxes di menit 14, sebelum disamakan Pierre-Emerick Aubameyang pada menit 53. Leicester menambah gol melalui penalti Jamie Vardy (menit 76). Pada pengujung permainan, Riyad Mahrez memperbesar keunggulan Leicester.

Arsenal pun nangkring di posisi keenam dengan torehan poin 60. Leicester, yang mengumpulkan 47 poin, bertahan di urutan kesembilan.

Juara Liga Premier, Manchester City berhasil menggebuk Brighton & Hove Albion 3-1 di Etihad Stadium. Tiga gol The Citizens dihasilkan oleh Danilo (16'), Bernardo Silva (34') dan Fernandinho (72'). Sementara gol balasan dicetak Jose Leonardo Ulloa (20').

Skuad asuhan Josep Guardiola semakin dekat dengan 100 poin. Mereka di puncak klasemen dengan 97 poin. Di sisi lain, Brighton & Hove Albion memiliki 40 poin berada di posisi 14 klasemen.

Sementara itu, Spurs sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas Newcastle United di Stadion Wembley, London. Gol semata wayang di laga ini dihasilkan Harry Kane (50'). Mempunyai poin 74, Spurs pun menggusur Liverpool dari peringkat tiga dengan keunggulan dua poin. The Magpies dengan 41 poin berada di posisi kesepuluh.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7396 seconds (0.1#10.140)