Dalam Sehari, Mohamed Salah Borong Tiga Penghargaan

Jum'at, 11 Mei 2018 - 09:39 WIB
Dalam Sehari, Mohamed Salah Borong Tiga Penghargaan
Dalam Sehari, Mohamed Salah Borong Tiga Penghargaan
A A A
LONDON - Tak salah jika penikmat sepak bola di seluruh dunia mendeskripsikan Mohamed Salah sebagai pemain fenomenal menyusul kontribusi yang telah diberikannya kepada Liverpool di semua kompetisi musim ini. Kabar terbaru muncul ketika pesepak bola asal Mesir itu menggondol tiga trofi penghargaan sekaligus dalam sehari.

Seperti dikutip dari DailyMail, Jumat (11/5/2018), Salah menerima dua penghargaan dari klub saat menggelar acara Liverpool’s awards dinner. Kehadiran pemain yang telah menyumbangkan 43 gol di semua kompetisi bersama The Reds di musim ini tak berlangsung lama.

Pasalnya, Salah harus menuju London untuk menerima penghargaan Footballer of the Year yang diberikan Asosiasi Penulis Sepak bola. Dia terpaksa menggunakan jet pribadinya untuk menghadiri acara tersebut.

"Sejak saya meninggalkan Chelsea, saya ingin membuktikan bahwa ada yang salah. Semua orang bilang saya tidak cukup baik, dan saya membuktikan mereka salah," kata Salah.

Ketika disinggung mengenai spekulasi yang berkembang bahwa Real Madrid siap mengajukan tawaran menggiurkan buat Salah, dia menjawab bahwa untuk saat ini dirinya kerasan berada di Liverpool. Sejauh ini tidak ada yang berubah dan semuanya baik-baik saja.

"Saya punya ambisi untuk masa depan dengan Liverpool. Seperti yang Anda lihat kami memiliki musim yang hebat dan sekarang kami berada di final Liga Champions dan semua orang bersemangat. Ini baru permulaan. Ini adalah tahun pertama saya di sini dan itu sama untuk beberapa pemain lain. Saya tidak menonton semua pertandingan musim lalu, tetapi tahun ini kami memiliki tahun yang luar biasa," tambah Salah.

Meski sudah tampil fenomenal di musim ini, Salah masih punya pekerjaan yang tak mudah. Karena dia harus memenangkan laga terakhir melawan Brighton & Hove Albion di Falmer Stadium.

Kemenangan menjadi harga yang tak bisa ditawar mengingat posisi Liverpool untuk tampil di Liga Champions musim depan masih belum aman setelah Chelsea menguntitnya di urutan kelima dengan selisih dua poin saja. Jika The Reds kalah di pertandingan pemungkas Liga Inggris, satu-satunya jalan keluar untuk tetap bertahan di kompetisi Eropa yakni memenangkan laga final melawan Real Madrid di Liga Champions pada 26 Mei mendatang.

"Kami sangat nyaman kami akan bermain di Liga Champions musim depan. Dalam perjalanan ke final kami mengalahkan tim-tim top seperti Manchester City dan Roma. Ini baru permulaan. Kami ingin lolos ke Liga Champions musim depan dan kemudian kami ingin memenangkan final Liga Champions. Kami akan bermain untuk menang melawan Real Madrid," tukas Salah.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4960 seconds (0.1#10.140)