Indonesia vs Jepang: Lemparan Roket Pratama Arhan Bukan Ancaman

Selasa, 23 Januari 2024 - 11:27 WIB
loading...
Indonesia vs Jepang: Lemparan Roket Pratama Arhan Bukan Ancaman
Lemparan roket Pratama Arhan dinilai bukan ancaman serius buat Jepang / Foto: PSSI
A A A
Lemparan roket Pratama Arhan dinilai bukan ancaman serius buat Jepang . Itu sebagaimana disampaikan Zion Suzuki jelang menghadapi Timnas Indonesia pada laga pemungkas Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Rabu (24/1/2024) malam WIB

Lemparan jarak jauh dapat menjadi elemen strategis yang penting dalam permainan sepak bola, terutama dalam situasi ketika pemain ingin mengambil keuntungan dari keadaan bola mati. Jurus jitu itulah yang kerap dilakukan Pratama saat ia mencoba memporak-porandakan pertahanan lawan.

Keunggulan yang dimiliki Pratama yang kerap membuat pemain lawan ketar-ketir. Tapi tidak bagi Zion Suzuki. Kiper Jepang itu menilai bahwa lemparan roket bek kiri Timnas Indonesia bukanlah ancaman serius.



"Lemparan jauh sama halnya seperti umpan silang, maka jika saya bisa menyerang, menangkap, saya tidak merasakan sebuah ancaman yang besar. Oleh karena itu, saya ingin mencobanya sendiri," kata Zion dikutip dari Soccer King, Selasa (23/1/2024).

Lebih lanjut, Zion mengatakan bahwa saat ini Jepang tengah melakukan penyesuaian strategi untuk menghadapi Timnas Indonesia. Ia menilai tim besutan Shin Tae-yong itu memiliki ciri khas bola-bola panjang pada awal pertandingan.

Baca Juga: 3 Pemain Timnas Indonesia yang Berpotensi Hadapi Kaoru Mitoma di Laga Indonesia vs Jepang Piala Asia 2023

"(Lawan) menggunakan bola-bola panjang di awal permainan. Jadi, kami akan melakukan penyesuaian (strategi) dari (pertandingan) sebelumnya dengan mendapatkan bola kedua dan menarik (mereka) ke garis pertahanan," pungkas Zion.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)