Pesta Gol di Bernabeu, Madrid Finis Ketiga

Minggu, 13 Mei 2018 - 04:21 WIB
Pesta Gol di Bernabeu, Madrid Finis Ketiga
Pesta Gol di Bernabeu, Madrid Finis Ketiga
A A A
MADRID - Real Mardrid bangkit seusai dipermalukan Sevilla. Los Blancos menunjukan kembali jati dirinya sebagai tim elite Spanyol dengan menghancurkan Celta Vigo enam gol tanpa balas pada pekan ke-37 La Liga 2017/2018 di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu (13/5/2018) dini hari WIB.

Garteh Bale menyumbang dua gol indah pada menit ke-13 dan menit ke-30. Isco memperbesar keuggulan di menit ke-32. Sedangkan sisanya tercipta di babak kedua. Achraf Hakimi mencetak gol keempat pada menit ke-52, lalu gol bunuh diri Sergi Gomez (74). Pesta gol ditutup aksi Toni Kroos menit ke-81.

Namun, tambahan tiga angka tak membuat posisi Madrid
beranjak dari peringkat 3 dengan 75 poin dalam sisa satu laga. Atletico Madrid yang menang atas Getafe 1-0 duduk di peringkat 2 dengan 78 angka. Barcelona yang menjadi juara musim ini mengemas 90 poin. Barcelona mengunjungi Levante pada hari Minggu.

Atletico Madrid dipastikan merebut tempat kedua di La Liga dan menegaskan mereka akan finis di atas Real Madrid untuk pertama kalinya dalam empat tahun setelah menang 1-0 di kandang Getafe, Coliseum Alfonso Perez. Gol Atletico dicetak Koke menit kedelapan.

Pelatih Atletico Diego Simeone menurunkan kekuatan penuh melawan Getafe meski akan bermain di final Liga Europa melawan Olympique Marseille pada Rabu (16/5/2018).

Getafe sempat mendapat penalti di akhir babak kedua tetapi kiper Atletico Jan Oblak mengantisipasi dengan benar dan mementahkan tendangan gelandang Maroko Faycal Fajr untuk mempertahankan keunggulan tim tamu.

"Kami ingin menghormati La Liga, dan kami tidak tahu bagaimana bersaing dengan cara lain," kata pelatih Atletico Simeone, menjelaskan mengapa dia menurunkan tim kuat seperti itu meski dekat dengan final Liga Europa.

"Hal terbaik bagi kami adalah mengikuti jalan yang sama seperti selalu melawan tim hebat."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4738 seconds (0.1#10.140)