Preview Manchester United vs Watford: Konser Penutup Michael Carrick

Minggu, 13 Mei 2018 - 15:30 WIB
Preview Manchester United vs Watford: Konser Penutup Michael Carrick
Preview Manchester United vs Watford: Konser Penutup Michael Carrick
A A A
MANCHESTER - Jika stadion dianggap sebuah panggung pertunjukan, maka laga Manchester United (MU) melawan Watford di Stadion Old Trafford nanti malam bisa jadi konser terakhir beberapa pemain di kandang berkapasitas lebih dari 74 ribu penonton tersebut.

MU sudah memastikan tempat kedua di klasemen Liga Primer. Posisi terbaik sejak The Red Devils ditinggalkan Sir Alex Ferguson lima tahun lalu. Memiliki nilai 78 poin, perolehan MU tak mungkin digusur tiga tim di bawahnya, Tottenham Hotspur (74), Liverpool (72), dan Chelsea (70), karena nanti malam menjadi laga terakhir Liga Primer musim ini.

Begitu juga dengan Watford. Mereka sudah aman dari ancaman zona degradasi. Bahkan, bisa dikatakan, penampilan mereka tahun ini jauh lebih baik dibandingkan musim lalu, saat pasukan Javi Garcia hanya berada satu setrip di atas zona degradasi.

Jika ada yang menarik, lebih pada pertanyaan tentang masa depan beberapa pemain MU. Pelatih MU Jose Mourinho dalam banyak kesempatan mengeluhkan penampilan pasukannya yang tidak pernah konsisten dari satu laga ke laga lainnya. Manchestereveningnews.com menyebut setidaknya ada delapan pemain kemungkinan meninggalkan MU musim ini karena alasan berbeda. Ada Anthony Martial, Paul Pogba, Luke Shaw, David de Gea, Marouane Fellaini, Matteo Darmian, dan Daley Blind. Nama lain adalah Marcus Rashford.
Namun, dari delapan nama itu, De Gea paling bisa diperdebatkan. Penjaga gawang asal Spanyol tersebut adalah salah satu pemain tak tergantikan di line up Mourinho. De Gea juga baru saja terpilih sebagai pemain terbaik The Red Devils musim ini. Dia juga dipastikan mendapatkan sarung tangan emas setelah mencatatkan 18 kali clean sheets sepanjang musim ini. Catatan itu dua kali lebih banyak dibandingkan milik Ederson dari Manchester City. Jadi, satu-satunya alasan yang bisa membuat De Gea pergi adalah tawaran uang dari Real Madrid atau Paris Saint Germain.
Dari deret nama tersebut, Mourinho sebenarnya sudah memberikan klarifikasi. Seperti dalam kasus Rashford. Pelatih asal Portugal itu menegaskan tidak akan melepas atau meminjamkan pemain hasil akademi MU itu ke klub lain. Alasannya, bocah berusia 19 tahun itu masuk dalam daftar pemain yang menarik hatinya. "Saya pikir dia akan berada di sini musim depan. Itulah perasaan saya," kata Mou.

Dia bahkan memberikan jaminan tidak ingin Rashford meninggalkan Old Trafford musim depan. "Saya dapat memberikan jaminan tidak memiliki pendekatan apa pun darinya, dari agennya, atau dari klub mana pun. Jadi, pada saat ini, bagi saya, dia tinggal," tuturnya. Pelatih berusia 55 tahun itu memastikan Rashford akan bermain melawan Watford. Rashford akan berpasangan dengan Martial karena sebelumnya keduanya absen melawan West Ham United.

Mourinho juga akan memberikan posisi penjaga gawang ke Sergio Romero untuk memberikan kesempatan De Ge istirahat dan fokus ke final Piala FA melawan Chelsea. Mantan pelatih Real Madrid, Chelsea, dan Inter Milan itu bakal menurunkan Michael Carrick sebagai starter melawan Watford untuk menjalani laga perpisahan di Old Trafford.
Carrick yang bergabung di MU pada musim 2003/2004 memastikan pamit dari sepak bola. Gelandang yang pernah membela West Ham United dan Tottenham Hotspur itu menjadi pemain yang pernah merasakan gelar Liga Champions bersama MU di skuad musim ini. "Wajar jika dia menjadi kapten di laga terakhirnya, tetapi tidak sampai laga berakhir. Saya ingin dia berjalan meninggalkan lapangan sendirian, merasakan apa yang dirasakan pendukung MU,” kata Mou.
Preview Manchester United vs Watford: Konser Penutup Michael Carrick

Pelatih yang memberikan tiga gelar MU di musim lalu itu menambahkan, tidak akan merasakan kehilangan dengan keputusan Carrick pensiun. "Situasinya berbeda, karena dia akan bersama kami, bahkan lebih dekat dengan saya daripada dia sebagai pemain. Jadi, itu hanya momen emosional," ujarnya.

Sedangkan Carrick mengatakan, bermain bersama MU selama 11 tahun menjadi pengalaman sangat dibanggakan. "Dukungan luar biasa yang saya terima selama ini adalah sesuatu sangat saya syukuri," kata Carrick.
Preview Manchester United vs Watford: Konser Penutup Michael Carrick
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5260 seconds (0.1#10.140)