Drama Sembilan Gol Akhiri Rekor Tak Terkalahkan Barcelona

Senin, 14 Mei 2018 - 03:41 WIB
Drama Sembilan Gol Akhiri Rekor Tak Terkalahkan Barcelona
Drama Sembilan Gol Akhiri Rekor Tak Terkalahkan Barcelona
A A A
VALENCIA - Drama sembilan gol tersaji di kekalahan perdana FC Barcelona dalam pentas La Liga Spanyol 2017/2018. El Barca dipaksa menyerah dengan kedudukan 5-4 oleh Levante pada laga pekan ke-37 di Estadio Ciudad de Valencia, Senin (14/5) dini hari WIB.

Emmanuel Boateng menjadi bintang kemenangan Levante dengan hat-trick yang diciptakannya di laga ini. Dalam kurun setengah jam pertama permainan, Boateng berhasil dua kali membobol gawang Marc-Andre ter Stegen, yakni pada menit kesembilan dan 30.

Boateng mencatatkan namanya di papan skor untuk kali ketiga saat paruh kedua baru berlangsung empat menit, atau tiga menit setelah gol rekan setimnya, Enis Bardhi. Di menit 56, Berdhi menyumbangkan gol keduanya di partai ini.

Sementara itu, pemain depan Barcelona, Philippe Coutinho seperti tak mau kalah dengan Boateng. Pemain asal Brasil itu juga mencetak trigol, masing-masing pada menit 38, 59 dan 64. Satu gol Barca lainnya dihasilkan lewat penalti Luis Suarez.

Pertandingan berjalan cukup seru, bahkan Barcelona sempat tertinggal 5-1, sebelum akhirnya mampu memperkecil margin gol menjadi 5-4.

Bukan hanya hujan gol, laga Levante kontra Barcelona ini juga hujan kartu kuning. Sang pengadil lapangan, Mario Melero mengluarkan kartu kuning sebanyak 12, masing-masing tim mendapatkan enam kartu kuning.

Lewat kemenangan atas Barcelona ini, Levante sekarang berada di peringkat 15 klasemen dengan 46 poin. Sedangkan pasukan Ernesto Valverde tetap di pucuk klasemen dengan keunggulan 12 poin dari Atletico Madrid yang mengantongi poin 78.

Susunan pemain Levante vs FC Barcelona

Levante (4-4-2)
Oier Olazabal; Coke, Sergio Postigo, Rober Suarez, Antonio Luna, Jose Luis Morales (Ruben Rochina 85'), Jose Campana, Sasa Lukic, Enis Bardhi, Emmanuel Boateng (Giampaolo Pazzini 77'), Roger (Jefferson Lerma 69').
Pelatih: Paco Lopez.

FC Barcelona (4-3-3)
Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Thomas Vermaelen (Gerard Pique 31'), Yerry Mina, Nelson Semedo, Andres Iniesta (Denis Suarez 60'), Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Philippe Coutinho, Luis Suarez, Ousmane Dembele (Francisco Alcacer 60').
Pelatih: Ernesto Valverde.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5401 seconds (0.1#10.140)