Napoli Menang 2-0, Juventus Rebut Scudetto Ketujuh Beruntun

Senin, 14 Mei 2018 - 04:22 WIB
Napoli Menang 2-0, Juventus Rebut Scudetto Ketujuh Beruntun
Napoli Menang 2-0, Juventus Rebut Scudetto Ketujuh Beruntun
A A A
ROMA - Juventus akhirnya memastikan gelar scudetto musim 2017/2018 meskipun Serie A 2017/2018 masih menyisakan satu pertandingan lagi. Kepastian itu didapat, setelah tim besutan Massimiliano Allegri bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah AS Roma di Stadion Olimpico, Senin (14/5) dini Hari WIB.

Tambahan satu poin dari pertandingan di Stadion Olimpico sudah cukup buat Juventus untuk mengangkat trofi Serie A ketujuh secara beruntun kendati Napoli yang menjadi pesaing terdekatnya meraih kemenangan 2-0 di kandang Sampdoria pada saat yang sama.

Secara keseluruhan, Juventus telah mengoleksi 34 gelar Serie A, bahkan bisa saja 36 apabila dua gelarnya tidak copot menyusul kasus Calciopoli. Di belakang Juve terdapat AC Milan yang sudah 18 kali menjadi kampiun Serie A.

Pertengahan pekan kemarin, Juventus juga telah mengangkat trofi Coppa Italia 2018 terlebih dahulu berkat kemenangan telak empat gol tanpa balas atas Milan di stadion yang sama, Stadion Olimpico.

Di pertandingan lain, Napoli sudah berjuang sangat keras untuk meraih hasil positif di kandang Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris.

Mengakhiri paruh pertama dengan kedudukan kaca mata alias 0-0, Napoli membuka keunggulannya lewat Arkadiusz Milik di menit ke-72, sebelum digandakan oleh Raul Albiol delapan menit kemudian.

Juventus berada di puncak klasemen dengan raihan poin 92 atau unggul empat poin dari Napoli. Dengan selisih tersebut, poin Juventus tidak akan bisa dikejar lagi oleh Napoli.

Susunan pemain AS Roma vs Juventus

AS Roma (4-3-3)
Alisson Becker; Alessandro Florenzi, Federico Fazio, Juan Jesus, Aleksandar Kolarov, Lorenzo Pellegrini, Daniele De Rossi, Radja Nainggolan, Cengiz Under, Edin Dzeko, Stephan El Shaarawy.
Pelatih: Eusebio Di Francesco.

Juventus (4-2-3-1)
Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Daniele Rugani, Andrea Barzagli, Mattia De Sciglio, Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, Mario Mandzukic, Paulo Dybala, Federico Bernardeschi, Gonzalo Higuain.
Pelatih: Massimiliano Allegri.

Susunan pemain Sampdoria vs Napoli

Sampdoria (4-3-3)
Vid Belec; Bartosz Bereszynski, Joachim Andersen, Gian Marco Ferrari, Vasco Regini, Karol Linetty, Lucas Torreira, Dennis Praet, Gianluca Caprari, Gaston Ramirez, Dawid Kownacki.
Pelatih: Marco Giampaolo.

Napoli (4-3-3)
Pepe Reina; Mario Rui, Kalidou Koulibaly, Raul Albiol, Elseid Hysaj, Piotr Zielinski, Jorginho, Allan, Lorenzo Insigne, Dries Mertens, Jose Maria Callejon.
Pelatih: Maurizio Sarri.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.8998 seconds (0.1#10.140)