Klopp Takjub dengan Performa Anak Didiknya di Musim Ini

Senin, 14 Mei 2018 - 07:12 WIB
Klopp Takjub dengan Performa Anak Didiknya di Musim Ini
Klopp Takjub dengan Performa Anak Didiknya di Musim Ini
A A A
LIVERPOOL - Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp tak bisa mempercayai torehan yang berhasil diukir oleh anak-anak didiknya di musim ini. The Reds menutup Liga Premier Inggris musim 2017/2018 dengan merebut tiket terakhir ke Liga Champions musim depan.

Kemenangan telak 4-0 yang diraih Liverpool dalam menjamu Brighton & Hove Albion di Stadion Anfield, Minggu (13/5) malam WIB, membuat armada Klopp mengamankan posisi empat besar.

Memang hal yang mustahil untuk bersaing memperebutkan gelar Liga Premier dengan Manchester City, namun bidikan yang masuk akal buat Klopp adalah meraih posisi empat besar.

"Kami merindukan Adam Lallana sepanjang tahun dan saya tidak percaya kami telah mencapai ini tanpa dia. Saya benar-benar bangga dengan anak-anak, musim yang hampir sempurna," ujar Klopp sebagaimana menukil dari Sky Sports.

"Kami tidak punya kesempatan untuk menantang City, jadi satu-satunya hal yang bisa diburu adalah tempat Liga Champions. Ini adalah hal yang hebat," tambahnya.

Klopp Takjub dengan Performa Anak Didiknya di Musim Ini


Di samping itu, mantan arsitek Borussia Dortmund itu memberikan penghormatannya kepada Mohamed Salah yang berhasil memenangkan Sepatu Emas dengan 32 gol dan menciptakan rekor baru dalam jumlah gol terbanyak di Liga Premier.

"Ketika semua orang memberitahu Anda bahwa Anda fantastis sepanjang musim sulit untuk tetap di jalur, jadi saya senang dengan Mohamed Salah," kata pelatih berkebangsaan Jerman tersebut.

Secara jujur, Klopp mengakui bahwa dia dan timnya mendapatkan banyak pengalaman dari musim ini. Dia merasa Liverpool sudah lebih matang dan akan melakukan yang terbaik lagi pada musim selanjutnya.

"Di saat-saat yang bagus kami tidak mudah untuk bermain sepakbola yang lebih baik. Kami akan menambah skuad, kami membutuhkan lebih banyak pemain tapi saya tipe orang yang sangat percaya dalam mengembangkan tim. Anak-anak ini membuat langkah besar," pungkasnya.

Perjuangan Liverpool di musim ini belum sepenuhnya berakhir. Pasalnya Mohamed Salah dkk masih harus memainkan pertandingan final Liga Champions melawan Real Madrid di Kiev pada Minggu (27/5) dini hari WIB.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4719 seconds (0.1#10.140)