alexametrics

Michael Carrick, Alumni Terlama Bela Manchester United

loading...
Michael Carrick, Alumni Terlama Bela Manchester United
Michael Carrick menutup kariernya bersama Manchester United. Ia menjadi satu-satunya pemain periode emas yang bertahan sampai musim ini. Foto : Manchester United
A+ A-
MANCHESTER - Masih ingatkah Anda skuat Manchester United 2007/2008 yang dinakhodai pelatih Sir Alex Ferguson? Ya, saat itu tim tersebut merupakan tim terbaik di Inggris. Nama Michael Carrick terselip di antara penggawa yang mampu meraih gelar Liga Champions serta Liga Primer Inggris 2017/2018.

Selain Carrick, tim yang disebut sebagai periode emas Setan Merah, juga terdapat sejumlah nama Robin Van der sar, Chris Brown, Rio Ferdinand, Patrick Evra, John O'shea, Paul Scholes, Luis Nani, Wayne Rooney, Carlos Tevez dan Cristaino Ronaldo.

Namun dibandingkan sejumlah nama pemain-pemain tersebut, Carrick tercatat sebagai pemain terlama atau alumni tertua di era emas yang masih bertahan hingga musim ini. Carrick pensiun dari United pada musim 2017/2018 setelah mengabadi 12 tahun bersama klub itu direkrut dari dari Tottenham Hotpur pada 2006. Ia memiiliki catatan mencetak 24 gol dari 464 pertandingan di semua ajang bersama United.

Pemain 36 itu pun tak bisa menyembunyikan rasa harunya ketika menutup laga terakhirnya. Usai pertandingan melawan Watford, Carrick menyapa pendukung Setan Merah dengan ucapan terima kasih yang telah mendukungnya selama ini.

"Saya tidak memiliki keberanian untuk berbicara terlalu lama. Saya akan melakukannya dengan cepat. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain, staf pelatih dan manajer terlebih kepada Anda (penggemar). Kami telah mengalami pasang surut dan finis di posisi kedua. Saya sangat berterima kasih kepada Anda," tegas Carrick dilansir Manchestereveningnews, Senin (14/5/2018).

"Saya sudah bersama United selama 12 tahun. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga saya yang duduk di bangku Stadion sana (seraya menunjuk keluarga), terima kasih kepada rekan-rekan dan dua superstar kecil ini (anak Carrick). Banyak pengorbanan yang sudah saya lakukan untuk bermain untuk lub sebesar ini,"tutupnya
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak