alexametrics

Dituding Jadi Juru Kampanye Erdogan, Ozil dan Gundogan Dikecam

loading...
Dituding Jadi Juru Kampanye Erdogan, Ozil dan Gundogan Dikecam
Mesut Ozil dan Ilkay Gundogan dituding sebagai juru kampanye Recep Tayyip Erdogan. Foto : AK Parti
A+ A-
MUENCHEN - Bintang Arsenal Mesut Ozil dan pemain Manchester City Ilkay Gundogan dituding sebagai juru kampanye Recep Tayyip Erdogan yang ingin kembali ikut dalam pemilihan Presiden Turki. Tudingan ini muncul setelah kedua muncul di akun twitter Partai AK (Partai Keadilan dan Pengembangan).

Tak ayal postingan ini langsung mendapatkan tanggapan Federasi Sepak Bola Jerman (DFB). Maklum, meski Ozil dan Gundongan keturunan Turki, keduanya sekarang sudah menjadi warga negara Jerman dan andalan di timnas.

Mantan pemain Jerman, Oliver Bierhoff yang sekarang duduk sebagai staf di DFB telah memperingati Ozil dan Gundongan atas kejadian tersebut. Persoalan ini akan dibahas sebelum skuat tampil di Piala Dunia 2018.

Sementara itu Presiden DFB Reinhard Grindel menegaskan jika pihaknya menghormati pemain yang berlatar belakang migran. "Tapi, sepak bola dan DFB mewakili nilai yang tidak cukup dihormati Erdogan," ungkapnya dikutip Standard, Selasa (15/5/2018).

"Oleh karena itu sangat tidak baik membiarkan pemain kami di eksploitasi untuk aksi kampanye pemilihan presiden. Ini tentu tak membantu integrasi DFB."

(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak