alexametrics

Liga 1 2018

Laga Persebaya vs Persib Ditunda, Gomez Fokus PSM

loading...
Laga Persebaya vs Persib Ditunda, Gomez Fokus PSM
Pelatih Persib Bandung Marioz Gomez menuturkan bahwa mundurnya pekan kesembilan Liga 1 2018 antara Pesebaya vs Persib Bandung tak menjadi masalah/Foto/Wikipedia
A+ A-
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Marioz Gomez menuturkan bahwa mundurnya pekan kesembilan Liga 1 2018 antara Pesebaya vs Persib Bandung tak menjadi masalah. Jeda istirahat ini akan dimanfaatkan untuk memaksimalkan persiapan Persib menghadapi laga berikutnya melawan PSM Makassar.

Sebelumnya laga Pesebaya Surabaya vs Pesib Bandung seharusnya terlaksana pada 19 Mei 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, markas Surabaya. Namun insiden bom yang terjadi di kota Surabaya dalam dua hari terakhir membuat pertandingan itu urung dilakukan demi menghormati warga Indonesia khususnya Surabaya. Tak mungkin rasanya menggelar pertandingan di Surabaya di tengah kondisi warga yang masih berduka.

Operator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB)  melalui surat 177/LIB/V/2018 juga sudah  menerbitkan surat penundaan pertandingan Persebaya menjamu Persib.

"Dengan melihat kondisi keamanan yang terjadi di Surabaya, menurut kami kondisi itu (ledakan bom, Red) sudah masuk dalam kategori force majeure. Jadi, pertandingan Persebaya melawan Persib kami putuskan tidak bisa digelar sesuai jadwal," kata Tigorshalom Boboy, Chief Operating Officer PT LIB.

Di sisi lain, pelatih Persib, Gomez juga memberikan pernyataannya terkait pengunduran laga tersebut seperti yang diberitakan oleh persib.co.id, Selasa (15/5/2018).

"Tentu ini semua (penundaan) bukan keinginan kita. Semua pemain memang telah siap untuk pertandingan away (melawan Persebaya) nanti. Ya, kita punya waktu yang cukup panjang untuk menghadapi pertandingan selanjutnya melawan PSM (Makassar) di Bandung," ujar Gomez.

Tak lupa Gomez juga mengaku sudah mempersiapakan program latihan khusus untuk skuat Persib bandung

"Ya, pasti semua sudah ada dalam rencana tim pelatih. Tidak masalah, kita juga pernah mengalami situasi seperti ini saat batal melawan (Persija) Jakarta. Untuk sekarang, my team is very good," pungkasnya.

Bahkan Pria 61 tahun ini menjelaskan bahwa pemain Persib sudah melakukan latihan fisik pada Selasa pagi yang berlangsung hingga pukul 10.00 WIB di Sport Jabar Arcamanik, Bandung. Pria Argentina ini menutrukan bahwa para pemain menjalani latihan dengan intensitas yang lebih tinggi dari biasanya.

"Kami sengaja memberikan latihan fisik ini karena nanti akhir pekan tidak ada pertandingan. Jadi, sebelum habis pekan ini akan ada latihan cukup berat untuk semua," papar Gomez. "Lepas pekan ini, kami tidak mungkin ada latihan berat karena jadwal juga sangat rapat," tutupnya.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak