alexametrics

AFC Cup 2018

Persija Cetak Rekor Jumlah Penonton, Netizen Sibuk Komentari Rizki Darmawan

loading...
Persija Cetak Rekor Jumlah Penonton, Netizen Sibuk Komentari Rizki Darmawan
Persija Jakarta kembali memecahkan rekor jumlah penonton yang menyaksikan pertandingan AFC Cup di SUGBK, Selasa (15/5/2018) / Dok. SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Persija Jakarta kembali memecahkan rekor jumlah penonton yang menyaksikan pertandingan AFC Cup. Menurut statistik Labbola, laga leg kedua semifinal zona ASEAN melawan Home United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (15/5/2018), laga ini dihadiri total 62.198 penonton.

Persija pun memecahkan rekor penonton sebelumnya 60.157 saat menjamu Johor Darul Ta’zim pada April lalu. Tapi semua prestasi yang berhasil dicatatkan The Jakmania seakan tidak terbayar lunas dengan hasil pertandingan leg kedua semifinal melawan Home United.

Pasalnya, pada laga ini Persija dipermalukan dengan skor 1-3. Home United secara otomatis lolos ke final zona ASEAN dengan kemenangan agregat 6-3.

Penyebab kekalahan Persija tak lepas dari kesalahan pasukan Stefano Cugurra Teco. Yang paling fatal ketika Rizki Darmawan melakukan blunder lantaran salah menghalau bola, dan Shahril Ishak langsung menyambarnya dengan sundulan. (Baca juga: Disingkirkan Home United, Persija Gagal Cetak Sejarah di AFC Cup 2018)



Pasca pertandingan, kiper Persija Jakarta menjadi pusat perhatian saat langkah Macan Kemayoran di AFC Cup terhenti usai dikalahkan Home United pada leg kedua semifinal zona ASEAN dengan skor 1-3 di SUGBK.

Para pengguna akun twitter atau biasa dikenal dengan sebutan netizen pun kompak menyebut bahwa biang keladi kekalahan ini terjadi lantaran penjaga gawang berusia 24 tahun itu melakukan dua kali kesalahan. Pertama, salah menghalau bola. Kedua, sepakan penalti Shahril yang tak mampu diantisipasi dengan baik.

Respon Netizen tentang Blunder Rizki Darmawan













(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak