alexametrics

Piala Dunia 2018

Joachim Loew Tangani Timnas Jerman Hingga Piala Dunia Qatar

loading...
Joachim Loew Tangani Timnas Jerman Hingga Piala Dunia Qatar
Pelatih Jerman Joachim Loew sepakat memperpanjang kontrak dengan Der Panzer hingga 2022/Foto/Reuters
A+ A-
BERLIN - Pelatih Jerman Joachim Loew sepakat memperpanjang kontrak dengan Der Panzer hingga 2022. Kontrak pelatih berusia 58 tahun itu habis tahun 2020. Dia telah bertugas selama 12 tahun dan pada 2014 mempersembahkan Piala Dunia keempat untuk Jerman.

"Ini adalah tanggung jawab besar untuk terus mengembangkan pemain," kata mantan pelatih VfB Stuttgart (1996–1998) itu kepada wartawan.

"Untuk bekerja dengan pemain terbaik di Jerman, kemudian mengembangkan mereka dan untuk membuat mereka lebih baik, untuk membentuk tim yang menetapkan target tertinggi, inilah yang mendorong dan masih memberi saya kebahagiaan," imbuh Loew.

Loew telah melakoni 160 pertandingan, dan memenangkan 106 laga, lebih banyak dari pelatih Jerman lainnya. Loew memulai karier sebagai asisten Juergen Klinsmann setelah hanya memiliki pengalaman terbatas melatih klub.



Loew mengambil alih Der Panzer setelah Piala Dunia 2006 di Jerman dan membawa Jerman minimal ke semifinal di lima turnamen besar di mana dia menjadi pelatih.

Presiden Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) Reinhard Grindel mengatakan pihaknya setuju menambah durasi kontrak Loew selama dua tahun, atau hingga Piala Dunia 2022 di Qatar, 21 November–18 Desember.

"Kami tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan kesimpulan," kata Grindel. "Kami memperpanjang kontrak Joachim Loew dan seluruh tim pelatihan hingga 2022."

Jerman akan menghadapi Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan di Grup F di Piala Dunia 2018 di Rusia, Juni nanti.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak