alexametrics

Liga Primer Inggris

Rencana Transfer City Musim Depan: Boyong Wonderkid Ajax

loading...
Rencana Transfer City Musim Depan: Boyong Wonderkid Ajax
Juara Liga Inggris 2017/2018 Manchester City tertarik mendatangkan sejumlah pemain untuk berkompetisi pada musim 2018/2019/Foto/starspost.com
A+ A-
MANCHESTER - Juara Liga Inggris 2017/2018 Manchester City tidak akan pernah puas dengan skuatnya. City tertarik mendatangkan sejumlah pemain untuk berkompetisi pada musim 2018/2019, termasuk wonderkid Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt.

Seperti yang dilansir Mirror, City tengah mengincar De Ligt untuk memperkuat lini pertahanan The Citizen. Pelatih City Pep Guardiola jatuh hati kepada pria 18 tahun itu karena penampilan apiknya bersama Ajax dan timnas Belanda.

Guardiola dikabarkan kerap memantau perkembangan De Ligt dalam dua musim terakhir. Bahkan pelatih asal Spanyol ini meluangkan waktunya untuk menyaksikan penampilan De Ligt ketika membela Belanda melawan Inggris di laga persahabatan pada 24 Maret 2018 lalu.

Meski Belanda kalah 0-1 di laga itu, De Ligt berhasil membuat Pep Guardiola terkesima karena mampu mematikan pergerakan penyerang Inggris Marcus Rashford. Bahkan winger lincah Inggris, Rahem Sterling juga dibuat frustrasi oleh De Ligt.

Performa De Ligt bersama Ajax juga patut diacungi jempol. Pria berpostur 188 cm ini mampu menjadi pemain inti Ajax musim 2017/2018 sejak promosi dari Jong Ajax pada musim 2016/2017.

Kuat dan tanpa kompromi adalah tipikal  Matthijs de Ligt dalam mengawal jantung pertahanan Ajax Amsterdam. Pada musim ini Ia sudah mengoleksi 33 penampilan dari 38 laga yang dipertandingkan pada musim 2017/2018.
 
Namun, niat untuk mendatangkan de Ligt sepertinya terbilang cukup berat. City juga harus bersaing dengan klub- besar lainnya untuk mendatangkan salah satu prospek pemain terpanas di Eropa tersebut. Barcelona,Tottenham, Bayern Munchen dan Arsenal juga tertarik untuk mendatangkan sang pemain.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak