alexametrics

Liga Europa 2017/2018

Griezmann Cetak Sejarah di Final Liga Europa

loading...
Griezmann Cetak Sejarah di Final Liga Europa
Antoine Griezmann menjadi bintang saat Atletico Madrid memenangkan trofi Liga Europa 2017/2018 di Lyon, Prancis. Foto: Reuters
A+ A-
LYON - Antoine Griezmann menjadi bintang saat Atletico Madrid memenangkan trofi Liga Europa 2017/2018 di Lyon, Prancis. Dua gol yang dicetak di partai final melawan Olympique Marseille membawanya pada catatan sejarah baru.

Tampil di Groupama Stadium, Lyon, Kamis (17/5/2018) dini hari WIB, Griezmann membuka keran gol Atletico Madrid melalui golnya di menit ke-21 dan 49. Adapun, gol penutup kemenangan Atletico dicetak Gabi di menit ke-89.

Kemenangan 3-0 membuat Atletico Madrid mnuntaskan perlawanan Marseille di partai tersebut. Sekaligus, mengantar Atletico Madrid pada gelar ketiga di Liga Europa setelah sebelumnya menang di tahun 2010 dan 2012.

Griezman menjadi pemain asal Prancis pertama yang mencetak dua gol di partai final Liga Europa. Bahkan, ketika nama kompetisi masih Europa Cup tidak ada pemain Prancis yang mampu melakukannya. (Baca juga: Atletico Madrid Kampiun Liga Europa 2017/2018)

(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak