Shin Tae-yong Percaya Keajaiban Indonesia Tembus 16 Besar Piala Asia 2023: Segalanya Bisa Terjadi

Kamis, 25 Januari 2024 - 06:52 WIB
loading...
Shin Tae-yong Percaya Keajaiban Indonesia Tembus 16 Besar Piala Asia 2023: Segalanya Bisa Terjadi
Shin Tae-yong Percaya Keajaiban Indonesia Tembus 16 Besar Piala Asia 2023. Foto: Reuters
A A A
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyatakan optimisme mengenai peluang timnya untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Meskipun mengalami kekalahan 1-3 dari Jepang dalam pertandingan terakhir fase Grup D, Shin Tae-yong berpendapat bahwa peluang masih terbuka lewat jalur empat kontestan peringkat tiga terbaik.

Skuad Garuda harus menunggu hasil pertandingan dari Grup E dan F, di mana Yordania akan menghadapi Bahrain (25/1/2024), dan Oman akan bersua dengan Kirgistan (25/1/2024). Shin Tae-yong menyadari bahwa peluang tersebut cukup tipis, namun ia menegaskan bahwa segalanya masih mungkin terjadi.

"Dalam sepak bola, tentu segalanya bisa terjadi. Saya tidak dapat mengomentari lebih lanjut saat ini karena kita perlu menunggu hasil dari Grup E dan F," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers pada Rabu (24/1/2024).



Pelatih asal Korea Selatan itu menekankan bahwa timnya saat ini fokus pada pemulihan setelah pertandingan melawan Jepang. Meskipun kesempatan lolos ke babak 16 besar terbilang tipis, Shin Tae-yong menegaskan bahwa pemulihan setelah pertandingan adalah agenda rutin dan bukan tanda bahwa tim tidak akan berlatih.

"Lolos atau tidak, pemulihan setelah pertandingan adalah hal yang biasa. Jadi, besok kami akan istirahat dan menanti hasil pertandingan dari grup lain," tambahnya.

Peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke babak berikutnya akan tergantung pada hasil pertandingan Grup E dan F, dan tim ini harus menang melawan Jepang dalam pertandingan terakhir fase grup untuk meningkatkan kemungkinan mereka melalui jalur peringkat tiga terbaik.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)