alexametrics

Liga 1 2018

Preview Bhayangkara FC vs Mitra Kukar: Duel Sengit di PTIK

loading...
Preview Bhayangkara FC vs Mitra Kukar: Duel Sengit di PTIK
Juara bertahan Bhayangkara FC mendapat tantangan sulit saat menjamu Mitra Kukar di Stadion PTIK pada pekan kesembilan Liga 1 2018, Kamis (17/5/2018) pukul 20.30 WIB/Foto/istimewa
A+ A-
JAKARTA - Juara bertahan Bhayangkara FC mendapat tantangan sulit saat menjamu Mitra Kukar di Stadion PTIK pada pekan kesembilan Liga 1 2018, Kamis (17/5/2018) pukul 20.30 WIB. Kedatangan Naga Mekes bisa menjadi duri dalam daging buat The Guardians.

Mitra kukar tengah dalam kondisi mental yang bagus setelah menang di pertandingan terakhir liga Indonesia melawan Bali United. Ini akan menjadi laga kedua untuk Bhayangkara tampil di rumahnya sendiri. Tentunya keangkeran Stadion PTIK diharapkan akan berlanjut untuk mendulang tiga poin di malam nanti.

Di posisi klasemen, Bhayangkara berada di urutan 13 dengan mengoleksi 9 poin hasil dari dua kemenganan dan tiga kali seri.  Kemenangan pertama diraih saat bertandang ke Stadion Teladan, Bhayangkara FC menang 2-1 atas PSMS Medan. Sedangkan kemenangan kedua diraih di laga perdana Bhayangkara FC di Stadion PTIK ketika menjamu PS TIRA dengan skor 4-2.

The Guardians tidak akan menyia-nyiakan kesempatan memetik kemenangan  karena tampil di Stadion sendiri. “Kami harus mampu memaksimalkan pertandingan nanti. Kami juga sudah mengevaluasi laga sebelumnya, dan sudah ada pembenahan dari hasil evaluasi itu,” kata pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy seperti dilansir laman liga-indonesia.id.

Laga ini akan menjadi momen emosional untuk pelatih Simon MCmenemy. Pasalnya dia pernah menjabat sebagai pelatih Mitra kukar pada periode 2011-2012. Namun, bukan berarti dia tidak fokus dalam pertandingan nanti. Bahkan pria 40 tahun ini sudah menjelaskan kelemahan Mitra Kukar kepada anak asuhnya di Bhayangkara FC.

"Saya masih kenal beberapa pemain (MItra Kukar), seperti Arif Suyono. Saya tahu kami bisa analisa permainan mereka. Semoga anak-anak bisa tampil maksimal," ujarnya.

Sementara itu Mitra kukar juga memiliki modal penting sebelum laga ini di mulai. Mental mereka dalam kondisi yangs angat bagus saat ini. Mereka berhasil mengalahkan Bali United dengan skor 3-1 di pekan ke 8 Liga Indonesia beberapa waktu lalu.Meski dipastikan tampil tanpa bintang mudanya, itu bukan menjadi penghambat mereka untuk mengincar kemenangan dalam laga ini.

“Kami memang tampil tanpa Septian David Maulana. Namun kami masih memiliki pemain dengan kualitas yang sama. Kami tentu ingin mencuri poin dari Bhayangkara FC. Namun memang ini adalah pertandingan yang sulit bagi kami,” tegas pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin.

Perkiraan Pemain

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho; Putu Gede, Jajang Mulyana, Vladimir Vujovic, M Rochman; Alsan Sanda, Lee Yoo-Joon, Paulo Sergio;
Subo Seto, Nikola Komazec, Vendri Mofu
Pelatih: Simon McMenemy

Mitra Kukar (4-3-3): Geri Mandagi;Saepuloh, Mauricio Leal, Dedi Gusmawan, Wiganda Pradika; Bayu Pradana, Danny Guthrie, Anindito Wahyu; Rifan, Fernando Rodriguez, Dedi Hartono
Pelatih: Rafael Berges

Empat pertemuan terakhir
03/11/2017 Liga 1  Mitra Kukar 0-3 Bhayangkara FC
21/07/2017 Liga 1 Bhayangkara FC 4-1 Mitra Kukar
06/11/2016 ISC  Bhayangkara FC 4-0 Mitra Kukar   
17/07/2016 ISC Mitra Kukar 2-3 Bhayangkara FC
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak