alexametrics

Wenger Tunjuk Arteta untuk Jadi Suksesornya

loading...
Wenger Tunjuk Arteta untuk Jadi Suksesornya
Arsenal dipastikan akan memiliki pelatih baru pada Liga Inggris 2018/2019 / Istimewa
A+ A-
LONDON - Arsenal dipastikan akan memiliki pelatih baru pada Liga Inggris 2018/2019. Hal itu dikarenakan pelatih Arsene Wenger resmi mundur di akhir musim 2017/2018 setelah berkuasa 22 tahun di klub asal London Utara tersebut.

Tentunya para penggemar Arsenal selalu mengikuti perkembangan kabar mengenai kandidat ataupun calon suksesor Wenger di Arsenal. Setelah sebelumnya nama-nama beken seperti Patrick Vieira dan Massimiliano Allegri masuk sebagai pengganti Wenger, kini mantan kapten Arsenal, Mikel Arteta pun disebut sebagai calon kuat untuk menjadi nahkoda The Gunners musim depan.

Bahkan Arteta juga mendapat dukungan langsung dari Wenger untuk menjadi suksesornya. Seperti yang dilansir dari laman BBC, Jumat (18/5/2018), Wenger menyebut bahwa Arteta merupakan sosok yang memiliki kualitas dan diperlukan sebagai manajer Arsenal.

"Dia adalah seorang pemimpin, memiliki semangat yang baik untuk permainan. Dia sudah mengenal Arsenal dan tahu apa yang dibutuhkan Arsenal," jelas Wenger

"Saya percaya bahwa Arsenal akan membuat pilihan mereka berdasarkan sesuatu yang objektif. Tapi jika Arsenal sudah memilihnya (Arteta) maka saya akan mendukungnya.

Lebih lanjut, Wenger pun belum memutuskan apa yang akan dia lakukan ketika hengkang dari Arsenal di akhir musim ini. "Saya akan terus bekerja di sepak bola setelah keberangkatan Arsenal. Namun belum memtutuskan untuk menjadi manajer ataupun sebagai manajemen. Akan sulit untuk mengolala tim lain di Inggris. Liga Inggris adalah tempat paling menarik, tetapi mengelola dalam budaya dan lingkungan yang berbeda adalah sesuatu yang sangat menarik," tutupnya.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak