Tanpa Payet, Lacazette, Martial; Ini Skuat Timnas Prancis di Piala Dunia 2018

Jum'at, 18 Mei 2018 - 17:08 WIB
Tanpa Payet, Lacazette, Martial; Ini Skuat Timnas Prancis di Piala Dunia 2018
Tanpa Payet, Lacazette, Martial; Ini Skuat Timnas Prancis di Piala Dunia 2018
A A A
PARIS - Pelatih tim nasional (timnas) Prancis Didier Deschamps mencoret sejumlah nama tenar dalam skuat untuk Piala Dunia 2018 di Rusia, Kamis (17/5/2018). Dimitri Payet dicoret karena cedera sedangkan striker Arsenal Alexandre Lacazette dan penyerang Manchester United Anthony Martial hanya sebagai cadangan.

Lacazette, yang mencetak 14 gol dalam 32 penampilan Liga Primer musim ini, dan Martial hanya masuk dalam 11 pemain stand-by. Mereka akan dipanggil jika salah satu dari 23 pemain yang dipilih oleh Deschamps cedera sebelum menyerahkan daftarnya ke FIFA pada 4 Juni, 10 hari sebelum dimulainya pesta sepak bola dunia di Rusia.

Sedangkan Payet mengalami cedera otot saat Olympique Marseille dikalahkan Atletico Madrid 0-3 pada final Liga Europa 2017/2018, Kamis (17/5/2018) dini hari WIB.

"Payet adalah kandidat serius untuk tempat di 23 pemain. Tetapi untuk cedera semacam itu biasanya butuh tiga pekan pemulihan," kata Deschamps kepada wartawan seperti dilansir Reuters.

"Dan ada risiko lebih parah dengan cedera semacam itu jika harus bermain, dan saya harus memberikan daftar akhir saya kepada FIFA pada tanggal 4 Juni."

Striker Real Madrid Karim Benzema juga tidak masuk skuat sejak terlibat dalam skandal pemerasan kasus video mesu, yang melibatkan Mathieu Valbuena pada tahun 2015.

Deschamps akan bergantung pada kekuatan serangan Antoine Griezmann, yang mencetak dua gol di final Liga Europa, striker Chelsea Olivier Giroud, dan penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe.

Martial juga siap siaga saat Deschamps lebih memilih pemain Barcelona Ousmane Dembele. "Seperti biasanya, beberapa pemain akan bermain, yang lain tidak akan bermain sama sekali. Yang paling penting adalah kehidupan grup," kata Deschamps.

Les Bleus, akan menghadapi Australia, Denmark, dan Peru di Grup C, memulai kamp pelatihan mereka pada 23 Mei, dengan hanya Raphael Varane yang absen pada awal latihan karena akan bermain di final Liga Champions untuk Real Madrid pada 26 Mei.

Skuat sementara timnas Prancis

Kiper: Alphone Areola (Paris St Germain), Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Steve Mandanda (Olympique de Marseille)

Belakang: Lucas Hernandez (Atletico Madrid), Presnel Kimpembe (Paris St Germain), Benjamin Pavard (VfB Stuttgart), Benjamin Mendy (Manchester City), Djibril Sidibe (Monaco), Adil Rami (Olympique de Marseille), Samuel Umtiti (Barcelona), Raphael Varane (Real Madrid)

Tengah: Blaise Matuidi (Juventus), N'Golo Kante (Chelsea), Steven N'Zonzi (Sevilla), Paul Pogba (Manchester United), Corentin Tolisso (Bayern Munich)

Depan: Olivier Giroud (Chelsea), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Kylian Mbappe (Paris St Germain), Thomas Lemar (Monaco), Nabil Fekir (Olympique Lyon), Florian Thauvin (Olympique Marseille), Ousmane Dembele (Barcelona)

Cadangan

Wissem Ben Yedder (Sevilla), Kingsley Coman (Bayern Muenchen), Benoit Costil (Bordeaux), Alexandre Lacazette (Arsenal), Lucas Digne (Barcelona), Mathieu Debuchy (St Etienne), Anthony Martial (Manchester United), Adrien Rabiot (Paris Saint-Germain), Mamadou Sakho (Crystal Palace), Moussa Sissoko (Tottenham Hotspur), Kurt Zouma (Stoke City)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2946 seconds (0.1#10.140)