PSSI Targetkan Vamos Lolos ke 16 Besar AFC Futsal Club Championship 2018

Jum'at, 18 Mei 2018 - 19:50 WIB
PSSI Targetkan Vamos Lolos ke 16 Besar AFC Futsal Club Championship 2018
PSSI Targetkan Vamos Lolos ke 16 Besar AFC Futsal Club Championship 2018
A A A
JAKARTA - Vamos Mataram yang akan mewakili Indonesia di ajang AFC Futsal Club Championship 2018 mempunyai target yang tidak mudah. PSSI meminta Vamos lolos ke babak 16 Besar ajang yang akan digelar 1-12 Agustus mendatang.

Di event kali ini, Indonesia juga dipercaya sebagai tuan rumah. Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengatakan Indonesia siap menjadi tuan rumah AFC Futsal Club Champions. Ini adalah kesempatan pertama sejak ajang ini digulirkan sejak 2010 lalu.

Dengan menjadi tuan rumah, pria yang akrab disapa Jokdri itu meminta kesempatan emas tersebut jangan dibuang. “PSSI berharap futsal bisa lolos ke babak selanjutnya. Saya harap Vamos bisa penuhi target itu. Jika terpenuhi, sudah barang tentu futsal akan menjadi salah satu cabang olahraga yang mengharumkan bangsa ini,” ujarnya saat drawing di Jakarta, Jumat (18/5/2018).

Melalui AFC Futsal Club Championship, PSSI berharap futsal semakin berkembang di Indonesia. Terlebih, Indonesia juga akan menjadi tuan rumah AFF Futsal Championsip pada Oktober mendatang.

“Ini pertandinhan prestise. Indonesia ingin memanfaatkan event tersebut dengan sebaik-baiknya. Kepercayaan dari AFC kita harapkan jadi modal menumbuhkan semangat pembinaan futsal. Nanti perkembangan futsal di Indonesia bisa berjalan lebih cepat dari yang kita harapkan,” tandasnya.

Nantinya, Vamos yang tergabung di Grup A. Mereka akan bersaing dengan klub asal Jepang, Nagoya Oceans, Dalian Yuan Dynasti FC (China) dan Victoria University College FC (Myanmar). Sementara Grup B akan diisi Thai Son Nam FC (Vietnam), Al Dhafra FC (UEA), Nafit Al Wasat (Irak) dan Jeonju MAG FC (Korea).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6995 seconds (0.1#10.140)