alexametrics

Liga 1 2018

Gunduli Madura United, Persipura Puncaki Klasemen Liga 1

loading...
Gunduli Madura United, Persipura Puncaki Klasemen Liga 1
Persipura berhasil menguasai klasemen Liga 1 menyusul kemenangan telak dari Madura United. Foto : Liga Indonesia
A+ A-
JAYAPURA - Persipura Jayapura menepati janjinya untuk mencatat hasil apik di kandang sendiri. Kemenangan telak atas Madura United, tidak hanya membuat mereka menambah tiga angka namun posisi pertama klasemen sementara Liga 1 2018 berhasil mereka kuasai.

Tekad anak asuh Peter Butler untuk meraih angka penuh di Stadion Mandala, Sabtu (19/5/2018), memang sudah dilontarkan sebelum pertandingan. Mereka jelas ingin kembali ke permainan terbaik setelah di laga terakhir menelan kekalahan saat melawat ke Persib Bandung.

Tak heran ketika pertandingan baru dimulai, Persipura langsung menekan pertahanan Madura United. Baru delapan menit laga berlangsung, sang kapten Boaz Solossa mencatatkan namanya di papan skor.

Mantan pemain nasional itu berhasil meneruskan umpan Gunandar Mandowen. Boaz mengangkat bola dari luar kotak penalti dan mengarahkannya ke pojok atas tiang jauh yang tak bisa diantisipasi Hery Prasetyo.

Gol tersebut memberikan tekanan Persipura ke daerah lawan makin menjadi. Mereka juga termotivasi untuk meruntuhkan ketangguhan Madura United yang sebelum laga ini mengantongi modal positif setelah menumbangkan tim papan atas, Persib dan Persija.

Perlu waktu untuk bisa menggandakan kedudukan. Kurang lebih setengah jam laga berlangsung kiper Madura United dibuat tak berdaya. Kali ini Ian Kabes yang menghukum dari tendangan jarak jauh. Gol tersebut lahir dari sebuah serbuan pemain Persipura.

Tujuh menit kemudian, Boaz kembali menunjukkan kelasnya sebagai pemain haus gol. Meski usianya tidak muda lagi, Boaz sukses mencetak gol setelah menerima umpan Marcel Sacramento. Skor 3-0 itu bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Madura United yang ingin memperkecil bermain lebih terbuka. Namun saya upaya mereka selalu gagal dan sebaliknya Persipura beberapa kali mendapatkan peluang dari serangan balik.

Malah di menit 58, Sacramento membuat Persipura makin menjauh. Sacramento berhasil memanfaatkan kemelut di mulut gawang Madura United dan meneruskan dengan sepakan kaki kanan.

Tak puas dengan empat gol, Persipura terus menggempur pertahanan Madura United. Dan Todd Rivaldo Albert Ferre yang masuk di babak kedua untuk menggantikan Boaz menambah derita Madura United. Ia mencetak gol di menit 73.Enam menit sebelum bubara, Imanuel Wanggai ikut mencatatkan namanya di papak pencetak gol. Akselerasi di sisi pertahanan kanan Madura diteruskan Ferre umpan ke Wanggai yang tanpa kesulitan menjebol gawang lawan.

Dengan kemenangan ini Persipura mengoleksi 17 poin dari sembilan pertandingan. Sedangkan Madura United melorot ke posisi kedua.

Susunan Pemain

Persipura (4-3-3)

Dede Sulaiman, Yohanis Tjoe, David Rumakiek, Muhammad Tahir, Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Ian Louis Kabes, Hilton Thon Moreira, Boaz Solossa, Marcel Sacramennto, Gunansar Papua Mandowen

Cadangan : Fitrul Dwi Rustapa, Andri Ibo, Elisa Basna, Imanuel Wanggai, Prisca Elisa Womsiwor, Todd Rivaldo Albert Ferre, Ronaldo Rubener Wanma
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak