alexametrics

Liga 1 2018

Preview Persela Lamongan vs Persija Jakarta: Awas, Counterattack!

loading...
Preview Persela Lamongan vs Persija Jakarta: Awas, Counterattack!
Persija Jakarta mencanangkan kebangkitan saat dijamu Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2018/Foto/istimewa
A+ A-
LAMONGAN - Persija Jakarta mencanangkan kebangkitan saat dijamu Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2018. Pasukan Stefano Cugurra Teco bertekad menghentikan tren negatif saat bentrok dengan Laskar Joko Tingkir di Stadion Surajaya, Minggu (20/5/2018) malam.

Persija menelan tiga kekalahan dalam sepekan. Kekalahan pertama di kandang Home United pada laga leg pertama semifinal AFC Cup 2018 zona ASEAN, Selasa (8/5/2018). Macan Kemayoran keok 2-3.

Lalu dipecundangi Madura United 0-2 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (12/5/2018). Terakhir, kembali dikalahkan Home United 1-3 pada leg kedua di SUGBK, Selasa (15/5/2018).
 
Teco telah melakukan evaluasi perihal performa timnya di tiga kekalahan itu. Ismed Sofyan dkk kerap kebobolan saat laga berjalan kurang dari sepuluh menit. Konsentrasi menjadi pekerjaan rumah yang harus dituntaskan Teco, termasuk mental saat kebobolan lebih dahulu.

"Jika lawan bisa mencetak gol cepat, itu akan menjadi tambahan semangat buat mereka. Oleh karena itu pemain harus menjaga konsentrasi, sejak menit awal," ujar Teco dilansir laman resmi Persija. “Saya lebih fokus ke tim sendiri bukan ke tim lawan. Kami harus perbaiki kesalahan tim. Jika kami perbaiki ini kami yakin bisa main bagus.”



Persija masih bertengger di peringkat 10 klasemen dengan 10 poin dari enam laga. Sementara Persela di peringkat 13, juga memiliki poin 10 namun dari delapan laga. Macan Kemayoran Persija masih punya dua laga tunda.

“Banyak pemain bagus di dalam tim Persela Lamongan. Pelatih juga sudah lama di tim. Coach Aji Santoso salah satu pelatih yang punya taktik serta strategi bagus. Sekali lagi kami respek semua disini,” tambah Teco.

Pemain Persija Sandi Sute mewaspadi deretan gelandang Persela yang memiliki kelebihan di counterattack. “Kelebihan mereka di counterattack. Ada gelandang gesit (Shohei Matsunaga) yang kami harus perhatikan dan matikan," katanya.

"Tapi, saya yakin kami bisa menghentikan mereka apalagi kami memiliki gelandang bertipe pekerja keras termasuk Ramdani, Rohit Chand, dan saya. Kami bisa bersaing dengan gelandang-gelandang mereka. Kami optimistis bisa membawa poin dari Lamongan,” pungkas Sandi.

Persela mengandalkan kecepatan Shohei. Mantan gelandang Persib Bandung asal Jepang itu sudah mengoleksi dua gol dan dua assist dari tujuh pertandingan. "Pertandingan nanti bakal berlangsung sulit. Kami paham, Persija datang dengan luka dan lapar," ungkap Pelatih Persela Aji Santoso.

Perkiraan Pemain


Persela (4-3-3): Dwi Kusnanto; Birrul Walidain, Arif Satria, Wallace Costa, Eky Taufik; Syahroni, Shohei Matsunaga, Diego Assis; Guntur Triaji, Loris Arnaud, Fahmi Al Ayyubi
Pelatih: Aji Santoso

Persija (4-3-3): Rizky Darmawan; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abd, Rezaldi Hehanusa; Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Rohit Chand;
Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan
Pelatih: Stefano Cugurra
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak