Instagram Uji Coba Fitur Flipside, Ini Fungsinya

Jum'at, 26 Januari 2024 - 11:37 WIB
loading...
Instagram Uji Coba Fitur Flipside, Ini Fungsinya
Instagram menguji coba fitur baru bernama Flipside. (Foto: Tech Briefly)
A A A
JAKARTA - Instagram meluncurkan fitur baru dengan nama Flipside. Hanya saja, peluncuran ini baru bersifat uji coba sehingga hanya dilakukan pada sebagian pengguna.

Fitur Flipside menyediakan ruang profil alternatif yang hanya dapat diakses oleh pengguna dan koneksi pilihan pengguna. Melansir Socialmediatoday, Jumat (26/1/2024), setelah membuat ‘Flipside’, pengguna dapat memilihnya sebagai audiens postingan, artinya postingan hanya akan masuk ke ruang tersebut. Pengguna dapat mengunjungi dan melihat Flipside sebagai galeri profil alternatif, di mana pengguna juga dapat menambahkan nama dan gambar profil baru, jika diinginkan.

Sederhananya, Flipside mengakomodir kebutuhan pengguna Instagram yang punya kepribadian alternatif. Akun utama dibuka untuk umum dengan postingan yang lebih terkurasi. Namun, akun Flipside dibuat untuk orang-orang terdekat yang menampilkan konten lebih jujur.

Fitur Flipside dihadirkan setelah Instagram mencatat semakin sedikit orang yang mengunggah ke feed publik. Lebih banyak orang memilih untuk mempertahankan komunitas interaksi yang lebih kecil dan erat.

Instagram Uji Coba Fitur Flipside, Ini Fungsinya




Pada 2022, kepala Instagram Adam Mosseri mengatakan bahwa pengguna Instagram memposting lebih banyak ke Stories, dan mengirim lebih banyak DM, daripada memposting ke feed utama.

Hasilnya, Instagram telah menambahkan catatan kotak masuk untuk mendorong interaksi pribadi, koleksi kolaboratif postingan Instagram yang dapat dibagikan dengan pengguna tertentu, dan Saluran DM, tempat Anda dapat mengikuti pengguna terkenal.

Flipside adalah versi serupa lainnya, yang juga memperluas eksperimen Instagram sebelumnya untuk mengaktifkan manajemen multi-profil, sehingga pengguna dapat memiliki persona berbeda di aplikasi.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)