Dramatis, Inter Milan Rebut Tiket Liga Champions Musim Depan

Senin, 21 Mei 2018 - 03:49 WIB
Dramatis, Inter Milan Rebut Tiket Liga Champions Musim Depan
Dramatis, Inter Milan Rebut Tiket Liga Champions Musim Depan
A A A
Inter Milan menjadi tim terakhir di Liga Italia 2017/2018 yang memastikan tiket Liga Champions musim depan. Kepastian itu didapat setelah tim berjuluk I Nerazzurri menang tipis 3-2 atas Lazio di Stadion Olimpico, Senin (21/5/2018) WIB.

Pada pertandingan pemungkas Liga Italia 2017/2018, Lazio yang berstatus sebagai tuan rumah tampil penuh percaya diri. Laga baru berjalan sembilan menit tim berjuluk Biancoceleste itu berhasil memecahkan kebuntuan setelah sepakan Ciro Immobile mengenai tubuh Ivan Perisic, sehingga bola berubah arah dan meluncur ke gawang Inter.

Seluruh penonton tuan rumah yang memadati Stadion Olimpico pun bergemuruh. Namun suasana meriah tersebut berubah menjadi tegang ketika Danilo D'Ambrosio mampu menyamakan kedudukan pada menit 29.

Berawal dari kemelut di depan gawang, D'Ambrosio berhasil menggetarkan gawang Lazio melalui tendangan memutarnya. Ketika pertandingan akan berakhir imbang di babak pertama, Felipe Anderson justru sukses menggetarkan gawang Inter pada menit 41.

Interval pun berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk kemenangan Lazio. Di babak kedua, permainan menyerang tetap diperagakan dua kesebelasan. Namun hingga menit 65, tak ada gol tambahan tercipta.

Situasi tegang sempat terjadi pada menit 70 ketika wasit tidak mengesahkan penalti untuk Inter Milan. Awalnya juru pengadil menunjuk titik putih saat pemain Lazio dinilai melakukan handball di area terlarang. Namun setelah perdebatan panjang dengan pemain dua kesebelasan sekira 1 menit, wasit pun akhirnya berlari untuk melihat tayangan ulang.

Dari hasil tayangan ulang menunjukkan bahwa Sergej Milinkovic-Savic tidak melakukan handball. Wasit pun akhirnya menganulir penalti tersebut.

Kendati para pemain Inter sempat melakukan protes keras terhadap keputusan wasit, namun hal itu tak mengurangi mental pemain tim tamu. Buktinya, pada menit 78, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah sepakan penalti Mauro Icardi tak mampu dibendung kiper Lazio.

Dari data statistik menyebut Icardi telah mencetak gol ke-100 di Serie A untuk Inter dalam 159 pertandingan yang dimainkan. Beralih ke pertandingan, hasil imbang belum membuat posisi Inter aman.

Karenanya, Inter mencoba untuk mencuri gol tambahan di sisa waktu babak kedua. Sementara Lazio terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah kapten tuan rumah Senad Lulic diusir wasit. Bermain dengan 10 pemain membuat permainan Lazio agak sedikit kacau. Petaka akhirnya datang pada menit 81, setelah Matias Vecino sukses menggetarkan gawang Thomas Strakosha usai memanfaatkan sepak pojok.

Dengan seketika, pendukung tuan rumah terdiam. Hanya kesedihan yang tersisa dari raut wajah mereka. Lulic bisa dikatakan menjadi penyebab kegagalan Lazio merebut tiket Liga Champions musim depan. Pasalnya, hingga pertandingan usai skor 3-2 untuk kemenangan Inter Milan tak berubah.

Kemenangan ini mendongkel posisi Inter ke urutan keempat dengan raihan 72 poin. Meski mengoleksi poin yang sama dengan Lazio, namun tim polesan Luciano Spalletti lebih unggul melalui head to head.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6277 seconds (0.1#10.140)