alexametrics

Liga Spanyol 2017/2018

Tendangan Melengkung Coutinho Tutup Kemenangan Barcelona

loading...
Tendangan Melengkung Coutinho Tutup Kemenangan Barcelona
Tendangan melengkung Philippe Coutinho pada menit 57 berhasil membawa Barcelona menang di laga pemungkas Liga Spanyol 2017/2018 melawan Real Sociedad dengan skor 1-0 di Camp Nou, Senin (21/5/2018)/ Reuters
A+ A-
BARCELONA - Barcelona menutup pertandingan terakhir Liga Spanyol 2017/2018 dengan sempurna. Menjamu Real Sociedad di Camp Nou, Senin (21/5/2018) WIB, tuan rumah menang tipis 1-0 berkat gol yang dicetak Philippe Coutinho.

Meski sudah memastikan diri sebagai juara Liga Spanyol. Barcelona tetap menurunkan skuat utamanya di laga terakhir. Ini sebagai bentuk penghormatan kepada pendukung di Camp Nou yang telah memberikan dukungan penuh selama satu musim.

Tampil tanpa Lionel Messi di babak pertama tak membuat permainan menyerang Barcelona hilang. Trio Ousmane Dembele, Luis Suarez, dan Philippe Coutinho tetap memainkan peranan penting selama interval pertama.

Sayangnya, hingga babak pertama berakhir, kedudukan imbang tanpa gol tak berubah. Barcelona akhirnya memecah kebuntuan lewat gol yang diciptakan Coutinho pada menit ke-57. Berawal dari penetrasinya ke jantung pertahanan Sociedad, pemain Brasil itu berhasil mengecoh dua pemain bertahan lawan sebelum melepaskan tendangan melengkung yang membuat kiper Miguel Angel Moya melongo ketika bola sepakan dari luar kotak penalti menggetarkan gawangnya.



Dari statistik menyebut jika tidak ada pemain lain yang mencetak lebih banyak gol dari luar kotak penalti dibandingkan Coutinho (empat Barcelona dan empat Liverpool) di lima liga terbaik Eropa musim ini.
Tendangan Melengkung Coutinho Tutup Kemenangan Barcelona
Momen emosional sempat terjadi di laga ini ketika pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menarik keluar Andres Iniesta dan memasukkan Paco Alcacer pada menit ke-81. Sebelum meninggalkan lapangan, kapten Blaugrana itu mendapatkan standing ovation dari seluruh penonton yang hadir di Camp Nou, termasuk mantan rekan setimnya, Xavi Hernandez.
Tendangan Melengkung Coutinho Tutup Kemenangan Barcelona
Pelukan dari rekan setimnya sempat terekam kamera fotografer. Maklum, ini merupakan laga terakhir Iniesta di Barcelona. Dan, selama berada di bangku cadangan dia terlihat meneteskan air mata.

Sekadar informasi, kontribusi Iniesta bersama Barcelona tak terlalu buruk mengingat dia menjadi pemain kedua dalam daftar pemain yang telah membuat penampilan terbanyak bersama Barcelona yakni 674 penampilan. Hanya Xavi Hernandez (767) yang membuat lebih banyak penampilan untuk Barcelona.

Singkat kata, hingga pertandingan usai skor 1-0 untuk kemenangan Barcelona tak berubah. Barcelona menutup musim dengan mengukuhkan diri di puncak klasemen dengan raihan 93 poin dari 28 menang, sembilan seri, dan sekali kalah.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak