alexametrics

Iniesta: Kalian Selalu di Hati Saya, Visca Barca!

loading...
Iniesta: Kalian Selalu di Hati Saya, Visca Barca!
Andres Iniesta tidak memperpanjang masa bhaktinya bersama FC Barcelona. / Foto: Reuters
A+ A-
BARCELONA - Penggawa FC Barcelona, Andres Iniesta sudah memastikan diri tak memperpanjang masa baktinya setelah memperkuat Blaugrana senior dari 2002-2018. Ini sama seperti yang dilakukan Fernando Torres yang dipastikan hengkang dari Atletico Madrid di akhir musim ini.

Iniesta merupakan produk akademi La Masia di tahun 1996-2001. Iniesta merintis karier profesional di level junior (Barcelona B) pada 2001. Sementara debutnya di tim senior tercipta di musim 2002/2003 yang saat itu dinakhodai oleh Louis Van Gaal.

Iniesta memberikan kalimat perpisahan kepada para penggemar Barcelona di seluruh dunia menjelang laga pekan terakhir La Liga Spanyol kontra Real Sociedad di Stadion Camp Nou, Barcelona, Senin (21/5) dini hari WIB. Iniesta tampak berkaca-kaca saat mengumumkan kepergiannya seperti dilansir dari Football Espana.

"Ini adalah hari yang mistis. Ini merupakan 22 tahun yang luar biasa. Jelas suatu kebanggaan dan kesenangan untuk membela klub yang menurut saya merupakan klub terbaik di dunia. Terima kasih kepada setiap reakn-rekan saya," ujar Iniesta.



"Saya akan merindukan anda. Terima kasih kepada penggemar atas perhatian dan penghargaan yang Anda tunjukkan kepada saya sejaka saya ke sini dari kecil. Saya meninggalkan Barcelona sebagai seorang laki-laki. Terimakasih sudah meminta agar saya tetap di sini. Tetapi saya hanya bisa mengatakan bahwa Anda (penggemar) akan selalu di hati saya," paparnya.

"Akhirnya saya tidak bisa berkata-kata lagi untuk menggambarkan pekan terakhir ini. Visca Barca, Visca Catalunya," tutup pemain kelahiran 11 Mei 1984.

Selama membela Barcelona, Iniesta mengoleksi 674 pertandingan dan mencetak 57 gol serta mengumpulkan 32 trofi. Dia merupakan pemain reguler Barcelona sejak 2004/2005. Posisinya di lapangan tengah Barcelona tak tergantikan. Dia menjadi bagian penting Barca saat memenangi dua treble di 2009 dan 2015.  

Iniesta dilaporkan akan melanjutkan karier di Asia. Dia tengah dihubung-hubungkan akan berlabuh di klub Jepang. Namun belakangan ini, klub Cina juga dikabarkan ikut dalam perburuan tanda tangan sang pemain.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak