Bawa Inter ke Liga Champions, Icardi Belum Putuskan Masa Depan

Senin, 21 Mei 2018 - 16:04 WIB
Bawa Inter ke Liga Champions, Icardi Belum Putuskan Masa Depan
Bawa Inter ke Liga Champions, Icardi Belum Putuskan Masa Depan
A A A
ROMA - Inter Milan sukses finis di urutan empat klasemen Liga Italia 2017/2018 dan berhak lolos ke Liga Champions musim depan. Sayangnya sukses tersebut tak lantas membuat Mauro Icardi langsung memutuskan masa depannya.

Pada pertandingan perebutan tiket Liga Champions itu, Inter berhasil mengatasi perlawanan Lazio. Inter menang 3-2 di Stadion Olimpico, Senin (21/5/2018) dini hari tadi.

(Baca juga : Dramatis, Inter Milan Rebut Tiket Liga Champions Musim Depan )

Kemenangan yang diperoleh anak asuh Luciano Spalletti harus dilalui dengan kerja keras. Mereka harus tertinggal 1-2 di babak pertama.

Tekad yang kuat untuk tampil di kompetisi kasta tertinggi Eropa itu membuat pemain Inter bermain penuh determinasi. Hasilnya, mereka bisa membalikkan keadaan. Pada momen itulah Icardi tampil sebagai pahlawan setelah mencetak gol penyeimbang di menit 78. Inter benar-benar menyegel tempat di Liga Champions setelah Matias Vecino mencetak gol penentu di menit 81.

Setelah laga usai, Icardi pun tak dapat menyembunyikan kegirangnya atas pencapian Inter lolos ke Liga Champions untuk pertama kali sejak musim 2010/2011 silam. "Lazio bermain sangat bagus, tetapi kami menunjukkan kekuatan dan keinginan untuk menang dan membalikkan kedudukan. Kami berhasil. Inilah targetnya, saya bahagia. Tim dalam kondisi baik. Di awal pertandingan, permainan tidak berjalan dengan benar tetapi kami menunjukkan kekuatan yang sebenarnya," tukas pria berpaspor Argentina ini seperti dikutip Footballitalia, Senin (21/5/2018).

“Kami akan selalu mencoba untuk meningkatkan permainan kami, Inter cenderung tidak konsisten. Itu hal pertama yang perlu kita selesaikan. Kami memiliki awal yang bagus untuk musim ini, kemudian tampil buruk," ujar mantan punggawa Sampdoria ini.

Ya, Inter sempat menjadi kandidat kuat untuk menjuarai Liga Italia pada musim ini, setelah bertengger di pucuk klasemen di periode November hingga Desember 2017. Namun memasuki 2018, Inter mengalami periode negatif yang membuat posisi mereka terlempar dari urutan pertama. I Nerrazuri hanya memetik satu kemenangan dari 10 pertandingan di periode tersebut. Hasil minor itu bahkan sempat membuat posisi Inter terlempar dari zona Liga Champions untuk musim depan.

Lebih lanjut pria 25 tahun itu pun menjelaskan rencana yang akan dia laukan dalam waktu dekat ini bersama Inter. "Kami akan berbicara dengan klub mengenai masa depan saya dan melakukan apa yang terbaik untuk Inter ataupun untuk saya. Target awal adalah Liga Champions dan kami akan bermain di sana pada musim depan. Kami akan memiliki lebih banyak opsi di bursa transfer mendatang dan klub akan melakukan sesuatu. Tahun lalu mereka melakukan semua yang mereka bisa untuk meningkatkan skuat," ungkapnya.

Sekadar informasi, jika bertahan di Inter, Liga Champions musim depan merupakan ajang pertama Icardi sebagai pemain profesional. Sebelumnya mantan binaaan La Masia ini belum sekalipun merasakan atmosfer bertanding di kasta tertinggi Eropa tersebut.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8013 seconds (0.1#10.140)