alexametrics

Jelang Piala Dunia 2018

Radja Nainggolan Resmi Dicoret dari Skuat Timnas Belgia

loading...
Radja Nainggolan Resmi Dicoret dari Skuat Timnas Belgia
Timnas Belgia hari ini mengumumkan skuat untuk Piala Dunia 2018. Kejutan dari 23 nama pemain yang dipilih Roberto Martinez adalah tidak ada nama Radja Nainggolan. Foto: IST
A+ A-
BRUSSELS - Timnas Belgia hari ini mengumumkan skuat untuk Piala Dunia 2018. Kejutan dari 28 nama pemain yang dipilih Roberto Martinez adalah tidak ada nama Radja Nainggolan.

Sebagai gantinya, Roberto Martinez memanggil gelandang Manchester United, Marouane Fellaini dan pemain tengah Tianjin Quanjian F.C, Axel Witsel. Dicoretnya nama Nainggolan menuai tanda tanya besar.

Gelandang berdarah Indonesia tampil cemerlang bersama AS Roma. Dia membantu Roma lolos ke semifinal Liga Champions dan menyarangkan dua gol ke gawang Liverpool. Menurut Squawka, Nainggolan merupakan pemain paling berpengaruh dengan 214 tekel.

Roberto Martinez menjelaskan, Nainggolan dicoret dari skuat Timnas Belgia karena permasalahan taktis. Gelandang tersebut dianggap tidak sesuai dengan skema permainan yang akan Martinez terapkan bersama timnas.

"Nainggolan adalah pemain top. Alasan (mencoret Nainggolan dari daftar -red) adalah permasalahan taktis. Kami tahu dia memiliki peran yang sangat penting bagi Roma, tetapi kami tidak bisa memberikan peran itu di timnas," kata Martinez.

Martinez juga membawa penjaga gawang Chelsea, Thiabut Courtois dan pelapisnya adalah kiper Liverpool, Simon Mignolet. Timnas Belgia juga kembali diperkuat Vincent Kompany, Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku dan Eden Hazard.

Skuat Timnas Belgia
Posisi Pemain
Kiper Thiabut Courtois
Simon Mignolet
Koen Casteels
Matz Sels
Belakang
Vincent Kompany
Leander Dendoncker
Dedryck Boyata
Laurent Ciman
Christian Kabasele
Toby Alderweireld
Jordan Lukaku
Thomas Meunier
Thomas Vermaelen
Jan Vertonghen
Pemain Tengah Kevin De Bruyne
Mousa Dembele
Yannick Carrasco
Nacer Chadli
Marouane Fellaini
Thorgan Hazard
Adnan Januzaj
Youri Tielemans
Axel Witsel
Pemain Depan Dries Mertens
Romelu Lukaku
Christian Benteke
Michy Batshuayi
Eden Hazard
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak