Indonesia Kirim Duta Cilik ke Football for Friendship 2018 di Rusia

Senin, 21 Mei 2018 - 22:59 WIB
Indonesia Kirim Duta Cilik ke Football for Friendship 2018 di Rusia
Indonesia Kirim Duta Cilik ke Football for Friendship 2018 di Rusia
A A A
JAKARTA - Indonesia dan Rusia tengah menjajaki kerja sama di bidang sepak bola. Sebanyak dua duta cilik akan dikirim ke Moskow untuk mengikuti program Football for Friendship 2018 yang dikenal dengan F4F.

Dua jagoan cilik tersebut adalah Muhammed Raffa dan Alfonso Hutabarat. Mereka akan bergabung dengan anak-anak berbakat lain dari 211 negara untuk mengikuti program F4F, 8-15 Juni 2018 mendatang.

Muhammed Raffa akan menjadi salah satu pemain dari 32 tim yang bertanding di F4F. Sementara Alfonso Hutabarat punya tugas lain. Alfonso bakal bertugas sebagai jurnalis cilik yang bertugas melaporkan kegiatan F4F selama sepekan di Moskow.

Indonesia Kirim Duta Cilik ke Football for Friendship 2018 di Rusia

(Keterangan Foto: Alfonso Hutabarat saat berkunjung ke ruang kerja salah satu stasiun televisi swasta di Jakarta. Foto: IST)

Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo, mengatakan bahwa kerja sama tersebut tidak hanya bertujuan untuk menyatukan anak-anak dari seluruh dunia, melainkan pula berguan untuk merayakan semangat persatuan sepak bola.

"Kami senang bisa memberikan dukungan kami (PSSI) dalam merayakan Forum Sepak Bola Internasional Persahabatan. Kami terus berupaya menanamkan nilai-nilai kemanusiaan di antara anak-anak," kata Gatot dalam keterangan tertulis kepada SINDOnews, Senin (21/5/2018).

M Raffa dan Alfonso sudah tidak sabar berpartisipasi dalam Forum Sepak Bola Internasional Persahabatan Ke-6 di Rusia. Di acara tersebut mereka mendapat kesempatan bertemu rekan-rekan dari negara lain.

Program F4F ini akan ditutup dengan kunjungan anak-anak yang berpartisipasi di upacara pembukaan Piala Dunia 2018. Adapun, turnamen F4F telah berlangsung sejak 2014 dan telah menampilkan beberapa superstar lapangan hijau seperti Branislav Ivanovic (Chelsea) dan mantan pemain Liverpool, Dirk Kuyt.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5615 seconds (0.1#10.140)