alexametrics

Liga Champions 2017/2018

Tutup Mata Soal Pengalaman Madrid, Klopp: Itu Bukan Segalanya

loading...
Tutup Mata Soal Pengalaman Madrid, Klopp: Itu Bukan Segalanya
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku bahwa timnya minim pengalaman jika dibandingkan dengan Real Madrid/Foto/dok
A+ A-
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku bahwa timnya minim pengalaman jika dibandingkan dengan Real Madrid. Tetapi dia yakin bahwa The Reds memiliki kualitas untuk mengimbangi Los Blancos di laga final Liga Champions yang akan berlangsung di Kiev, Minggu (27/5/2018) pukul 01.45 WIB.

Perbandingan kedua tim dari segi pengalaman memang sangat berbeda. Dalam 4 musim terakhir Madrid sukses menyabet 3 gelar Liga Champions. Sedangkan Liverpool baru merasakan final Liga Champions sejak 2006/2007 silam.

Komposisi pemain Madrid dalam mengarungi Liga Chamnpions juga tidak banyak berubah dalam 3 musim terakhir. Di samping itu seluruh skuat Liverpool akan merasakan atmosfir final Liga Champions untuk pertama kalinya.

“Mereka (Real Madrid) lebih berpengalaman, itu fakta. Jika ada pasar yang menjual belikan pengalaman, mereka harus menjualnya karena mereka akan lebih kaya dari yang sudah ada,” tukas Klopp dilansir laman thestatesman.com



Banyak Pengamat dan penggila bola menjagokan Madrid menang karena memiliki segudang pengalaman. Tetapi Klopp tak setuju jika pertandingan hanya dinilai dari segi pengalaman saja.

"Pengalaman sangat penting dalam kehidupan tetapi bukan satu-satunya hal yang penting dalam hidup. Ada beberapa hal lain, terutama di sepak bola. Saya tahu itu,” ujar klopp.

"Memang suatu keuntungan jika memiliki pengalaman tetapi anda dapat bersaing jika memiliki keinginan, kesiapan, sikap, dan tingkat pekerjaan. Anda bisa bersaing jika memiliki itu semua. Itulah yang saya sukai dalam sepak bola."

Lebih lanjut, Klopp juga memberi pernyataan mengenai pemain kedua tim yang memiliki perbedaan dari segi pengalaman

"Skuat kami baru terbentuk dan berbeda dengan Madrid yang sudah merasakan final Liga Champions pada musim lalu. Mereka tidak hanya memenangkan dua trofi (Liga Champions) terakhir, mereka memainkan final ini cukup banyak dengan tim yang nyaris sama sepanjang waktu. Itu sangat spesial," tambah Klopp

"Jadi sebagai tim mereka sangat kuat. Itu semua fakta. Tetapi Itu sebabnya saya berpikir mari kita coba. Mari kita pergi ke sana (final) dan mencoba untuk tampil pada tingkat yang mungkin orang katakan tidak mungkin bagi kita, tetapi itu mungkin."

"Kami sudah melakukan dan membuktikan hal yang tak mungkin selama di babak kualifikasi hingga mencapai semi final. Sekarang kami akan melakukannya lagi melawan tim yang sangat kuat di final," tutup juru taktik asal Jerman itu.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak