West Ham Resmi Kontrak Mantan Pelatih Man City Tiga Musim

Selasa, 22 Mei 2018 - 15:31 WIB
West Ham Resmi Kontrak Mantan Pelatih Man City Tiga Musim
West Ham Resmi Kontrak Mantan Pelatih Man City Tiga Musim
A A A
LONDON - West Ham United resmi menunjuk Manuel Pellegrini sebagai manajer baru. Mantan pelatih Manchester City itu telah menandatangani kontrak selama tiga tahun untuk menggantikan David Moyes yang diizinkan meninggalkan klub pekan lalu, meski mampu mempertahankan The Hammers di Liga Primer.

"Saya senang menyambut Manuel Pellegrini ke West Ham United. Dia merupakan salah satu pelatih sepak bola paling dihormati di dunia dan kami berharap dapat bekerja sama dengannya," kata Joint-Chairman West Ham, David Sullivan dilansir laman resmi kub.

“Di atas segalanya, dia adalah pemenang. Dia manajer West Ham United pertama yang memiliki gelar Liga Primer di CV-nya, dan kami percaya bahwa pengalaman, kualitas, dan bukti prestasinya akan membawa tim ke depan dengan cepat akan memastikan bahwa dia sukses di sini."

Pellegrini pernah menangani Villarreal, Real Madrid, Malaga, dan Manchester City. Dia memenangi Liga Primer bersama City dan semifinalis Liga Champions bersama Villarreal. Pellegrini kembali ke Inggris hanya dua tahun setelah meninggalkan Manchester City.

Dia bisa dibilang membantu meletakkan fondasi untuk kesuksesan yang menakjubkan yang kemudian dinikmati di bawah Pep Guardiola, setelah menandatangani pemain seperti Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, dan Nicolas Otamendi pada tahun 2015.

Dalam kampanye debut yang luar biasa di Etihad Stadium pada 2013/2014, Pellegrini memimpin City menuju kejayaan Liga Primer, menjadi pelatih pertama dari luar Eropa untuk memenangkan gelar, dan juga mengangkat Piala Liga di musim yang sama. City menyelesaikan kampanye itu setelah mencetak 151 gol di semua kompetisi, masih menjadi rekor klub Inggris.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3932 seconds (0.1#10.140)