alexametrics

Manuel Pellegrini Masuk Jajaran Pelatih Mahal Inggris

loading...
Manuel Pellegrini Masuk Jajaran Pelatih Mahal Inggris
Manuel Pellegrini resmi sebagai pelatih anyar Wet Ham United dan disebut-sebut masuk dalam jajaran pelatih mahal Liga Inggris/Foto/whufc.com
A+ A-
LONDON - Manuel Pellegrini resmi sebagai pelatih anyar Wet Ham United. Lewat laman resminya (whufc.com), klub mengikat mantan pelatih Manchester City itu selama tiga tahun untuk menggantikan David Moyes.

Pelatih asal Cile itu didatangkan dari klub Liga Super China Hebei China Fortune. Media Inggris independent.co.uk mengabarkan, Pellegrini sepakat menerima gaji 10 juta poundsterling (sekitar Rp189 miliar) per tahun. Nilai itu membuatnya menjadi salah satu pelatih dengan bayaran tertinggi di Inggris.

Pellegrini hanya kalah dari Pelatih Manchester United Jose Mourinho yang mendapat bayaran 15 juta pounds (Rp284 miliar) per tahun, atau pelatih Manchester City asal Spanyol Pep Guardiola yang juga menerima 15 juta pounds per tahun. Pellegrini unggul atas Pelatih Liverpool Juergen Klopp yang menerima 7 juta pounds. (Baca juga: West Ham Resmi Kontrak Mantan Pelatih Man City Tiga Musim).

"Sangat penting bahwa kami menunjuk seseorang dengan pengetahuan dan pengalaman di Liga Primer, yang sudah memiliki pemahaman -tidak hanya dari tim dan pemain yang akan kami hadapi- tetapi juga dari West Ham United dan ambisi kami," kata Joint-Chairman West Ham, David Sullivan dilansir laman resmi kub.

“Manuel Pellegrini membawa reputasi sepak bola menyerang dan mendapatkan yang terbaik dari para pemainnya. Kami percaya dia akan menarik bakat baru ke Stadion London serta meningkatkan skuat saat ini.

Karier kepelatihan pria berusia 64 tahun itu membentang selama 30 tahun. Mulai menangani klub lokal Universidad de Chile pada 1988–1989, lalu mencoba perunntungan ke Argentina, dimana dia mengelola klub River Plate pada 2002/03, sebelum menuju ke Eropa setahun kemudian.

Di musim pertamanya di Spanyol bersama Villarreal, dia memimpin klub ke kualifikasi Liga Champions setelah menyelesaikan ketiga di La Liga, dan mencapai semiifnal di msuim berikutnya. Lalu, dia mengulang prestasi di tahun pertamanya bersama Malaga pada tahun 2012, mencapai perempat final Liga Champions, untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak