alexametrics

Piala Dunia 2018

Radja Nainggolan Didepak Timnas Belgia, Puluhan Ribu Fans Ajukan Petisi

loading...
Radja Nainggolan Didepak Timnas Belgia, Puluhan Ribu Fans Ajukan Petisi
Lebih dari sepuluh ribu penggemar tim nasional Belgia diberitakan telah menandatangani petisi untuk gelandang Radja Nainggolan/Foto/sport.be
A+ A-
BRUSSELS - Lebih dari sepuluh ribu penggemar tim nasional Belgia diberitakan telah menandatangani petisi untuk gelandang Radja Nainggolan. Hal itu dilakukan agar pelatih Belgia, Roberto Martinez memasukkan Nainggolan dalam skuat Belgia di piala dunia 2018.

Sebelumnya Martinez sudah merilis skuat Belgia yang akan dibawa ke Rusia untuk tampil di Piala dunia 2018. Namun, yang mengagetkan dia tak mencantumkan Nainggolan dengan alasan taktik permainan. Gelandang AS Roma tersebut diangagap tidak sesuai dengan skema permainan Martinez

"Nainggolan adalah pemain top. Alasan tak memanggil Nainggolan adalah permasalahan taktis. Kami tahu dia memiliki peran yang sangat penting bagi Roma, tetapi kami tidak bisa memberikan peran itu di timnas," ujar Martinez.

Belakangan keputusan Martinez tersebut membuat penggemar Belgia kecewa. Mereka mengambil tindakan sendiri dengan melakukan petisi untuk menunjukkan dukungaan kepada Nainggolan.

"Belgia membutuhkan Radja Nainggolan di Piala Dunia 2018 di Rusia. Dia salah satu pemain terbaik dan terpenting di tim belgia," ujar para penggemar dikutip footballitalia.net

"Pelatih (Martinez) sudah merampas hak salah satu pemain terbaik Belgia karena beberapa perbedaan taktis antara dirinya dan pemain lain? Ini tidaklah normal," tutup para penggemar tersebut.

Memang Nainggolan sering terpinggirkan sejak Roberto Martinez menjabat posisi pelatih timnas Belgia menggantikan Marc Wilmots setelah Piala Eropa 2016. Dia tujuh kali absen dari 10 penampilan terakhir timnas Belgia.

Padahal dia merupakan pemain inti AS Roma dalam mengarungi kompetisi 2017/2018. Total ia mengoleksi 31 Laga di Liga Italia dan mencetak empat gol. Peran nya di lini tengah AS Roma reguler dan tak tergantikan.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak