Jelang Final Liga Champions, Begini Prediksi Xabi Alonso

Rabu, 23 Mei 2018 - 12:41 WIB
Jelang Final Liga Champions, Begini Prediksi Xabi Alonso
Jelang Final Liga Champions, Begini Prediksi Xabi Alonso
A A A
MADRID - Eks gelandang Timnas Spanyol, Xabi Alonso, pernah mengecap manisnya trofi Liga Champions bersama Liverpool dan Real Madrid. Seperti apa prediksi Alonso menjelang duel dua mantan klubnya berebut trofi Si Kuping Besar akhir pekan ini?

Menurut Alonso, kedua tim punya peluang sama besar meski berbeda pengalaman. Madrid dihuni pemain yang sangat paham menguasai panggung final Liga Champions ,sementara sebaliknya, Liverpool diperkuat pemain debutan yang baru sekali merasakan atmosfer final.

Perbedaan tersebut, kata Xabi, justru membuat jalannya pertandingan final Liga Champions tahun ini akan sangat menarik. Di satu sisi Real Madrid disebut sangat siap, tapi di sisi lain Liverpool diyakini begitu ambisius dan penasaran.

"Ada perbedaan pendekatan, kedewasaan dan bagaimana Anda menghadapi final besar itu berbeda. Anda harus paham membangun tim di panggung besar," kata Alonso, dikutip laman resmi Liverpool.

"Dengan tim ini (Liverpool di era Juergen Klopp) saya sejak awal sudah merasa mereka akan masuk final. Mereka memainkan pertandingan yang sangat seru. Menarik untuk di mainkan, menarik untuk di tonton," kata Alonso.

Ketika ditanya siapa yang akan memenangkan partai final Liga Champions 2017/2018, Alonso mengatakan "Saya pikir Liverpool punya kesempatan memenangkan. Apa pun bisa terjadi,"

Alonso pernah mengecap trofi Liga Champions bersama Liverpool di musim 2004/2005. Sementara ketika bersama Real Madrid, Alonso menggenggam trofi Si Kuping Besar pada musim 2013/2014.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5148 seconds (0.1#10.140)