Unai Emery Bakal Leluasa Beli Pemain Idaman

Rabu, 23 Mei 2018 - 23:28 WIB
Unai Emery Bakal Leluasa Beli Pemain Idaman
Unai Emery Bakal Leluasa Beli Pemain Idaman
A A A
LONDON - Kepala eksekutif Arsenal, Ivan Gazidis tidak ingin menjanjikan seberapa besar dana yang akan digelontorkan klub kepada Unai Emery untuk membangun skuat idamannya selama menangani The Gunners. Tapi dia menekankan semua dana yang tersedia sepenuhnya menjadi milik pelatih berusia 46 tahun tersebut.

Hal itu disampaikannya dalam sebuah wawancara pertama Emery di Stadion Emirates, Rabu (23/5/2018) malam WIB. "Kami tidak membahas anggaran kami secara publik, tetapi kami adalah perusahaan publik. Jika Anda ingin melihat akun kami, Anda bisa. Kami menjalankan model mempertahankan diri dan kami akan terus melakukannya," ungkap Gazidis.

"Semua uang yang tersedia akan menjadi milik Unai," tambah Gazidis.

Gazidis tak hanya berbicara mengenai biaya transfer saja. Dia juga membahas tentang gelar juara yang akan dipersembahkan Emery. Maklum, saat ini Meriam London berada dalam posisi yang kurang menguntungkan yakni berada di posisi keenam pada klasemen akhir Liga Inggris.

Pejabat klub tentunya tak ingin mengulangi hal yang sama selama Emery menjabat sebagai pelatih. "Ambisinya adalah untuk kembali bersaing memenangkan piala terbesar di Eropa. Itu akan menjadi hasil dari fokus, kerja keras, dan keinginan untuk menang."

Menanggapi pernyataan Gazidis, Emery mengakui gelar juara bisa didapat Arsenal pada musim depan jika para pemain memiliki visi dan misi yang sama. "Saya percaya para pemain yang ada di sini, tujuannya adalah untuk bekerja keras. Dengan bakat pemain ini, kami menjadi kandidat untuk menjadi penantang gelar. Ini sangat penting bagi klub setelah keluar dari Liga Champions selama dua tahun," timpal Emery.

Sementara itu, ditanya mengenai sosok Mesut Oezil yang berada di skuatnya. Emery mengakui jika gelandang serang Jerman itu merupakan salah satu pemain yang memiliki talenta terbesar.

"Oezil adalah salah satu talenta terbesar dan saya ingin pemain berbakat di sini. Saya ingin menghabiskan waktu bersamanya dan para pemain. Saya ingin mereka merasa terinspirasi berada di sini. Kita semua harus memberikan 100%, itulah yang saya cari," tukas Emery.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0734 seconds (0.1#10.140)