Tujuh Fakta Menarik Mesut Ozil

Kamis, 24 Mei 2018 - 13:05 WIB
Tujuh Fakta Menarik Mesut Ozil
Tujuh Fakta Menarik Mesut Ozil
A A A
SELAIN terkenal sebagai gelandang andalan The Gunners serta Jerman, ada sejumlah fakta menarik yang layak diketahui dari Mesut Ozil. Berikut tujuh di antaranya:

1. Seorang Muslim
Ozil yang berdarah Turki adalah pemeluk Islam. Dia juga kerap menonjolkan identitas sebagai muslim seperti menjalankan ibadah salat dan membaca Alquran.

2. Sahabat Dekat Per Mertesacker
Salah satu yang membuat Ozil bisa dengan mudah berdaptasi di Arsenal adalah kehadiran kompatriotnya itu. Mereka selalu akrab di dalam maupun di luar tim. Bahkan, sudah sejak lama keduanya selalu berpergian bersama ke kawasan Alpen setiap musim panas.

3. Penderita Intoleransi Laktosa
Jerman adalah negara yang kaya akan susu. Sayangnya, Ozil tak bisa menikmati hal tersebut karena menderita intoleransi laktosa. Dia akan merasakan gejala alergi seperti kembung hingga diare jika mengonsumi produk olahan susu atau yang mengandung laktosa tinggi.

4. Memiliki Perusahaan Pakaian

Ozil ternyata bukan hanya kreatif di atas lapangan hijau, namun juga dalam hal bisnis. Terbukti, sekarang dia sudah memiliki perusahaan pakaian pribadi yang terkenal dengan model-modelnya yang unik.

5. Jimat Keberuntungan Madrid dan Arsenal
Madrid tak pernah menderita kekalahan setiap kali Ozil bermain dan mencetak gol. Rupanya mitos itu berlanjut hingga di Arsenal sejauh ini.

6. Dibidik Asenal Sejak Lama
Ternyata Arsenal sudah lama mengincar Ozil. Manejer Arsene Wenger mengaku telah mengontak sang pemain sejak 2010 silam, selepas Piala Dunia di Afrika Selatan. Sayangnya, tawaran The Professor kala itu ditampik karena Ozil yang masih berkostum Werder Bremen lebih memilih Madrid.

7. Bintang Iklan Permen Cokelat

Tak banyak yang tahu Ozil baru-baru ini mengikat kerja sama dengan produsen cokelat asal Italia yang terkenal membuat KinderSuprise Eggs. Wajah Ozil dalam bentuk kartu terpampang dibungkus permen cokelat berbentuk telur untuk anak-anak itu.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6791 seconds (0.1#10.140)