Jelang Barito Putera vs Persela Lamongan: Momentum Puncaki Klasemen

Kamis, 24 Mei 2018 - 13:36 WIB
Jelang Barito Putera vs Persela Lamongan: Momentum Puncaki Klasemen
Jelang Barito Putera vs Persela Lamongan: Momentum Puncaki Klasemen
A A A
BANJARMASIN - Big Match. Begitulah gambaran laga lanjutan pekan ke-10 Liga 1 antara Barito Putera vs Persela Lamongan. Pertandingan ini akan berlangsung di Banjarmasin tepatnya di Stadion 17 Mei, Kamis (24/5/2018) pukul 20.30 WIB.

Menjelang bentrok, kedua tim tengah dalam kondisi kepercayaan tinggi dan mental bagus. Pasalnya mereka berhasil memetik kemenangan dalam laga terakhir Liga 1. Barito menundukkan Perseru Serui sementara Persela menumpaskan Persija Jakarta.

Sementara itu, posisi kedua tim di klasemen juga hanya dipisahkan oleh tiga angka saja. Barito bercokol di urutan empat dengan 16 poin, sedangkan Persela berada di posisi tujuh dengan 13 angka. Jika menang, Barito akan bercokol di urutan pertama Liga 1. Pasalnya mereka hanya tertinggal satu poin dari Persipura Jayapura sang pemimpin klasemen.

Disamping itu, Pelatih Barito Putera, Jaksen F Tiago juga menganggap bahwa Persela merupakan lawan yang kuat. Dia menuturkan bahwa perkembangan lawannya tersebut jauh lebih berkembang dari pada musim lalu.

"Mungkin di mata orang lain Persela bukan tim yang menonjol. Tapi, kami punya data dan kami mengukur kekuatan mereka musim ini sangat luar biasa," tutur pria asal Brasil tersebut.

Jackesn juga menambahkan bahwa timnya masih harus menunjukkan konsistensi dalam mengarungi kompetisi Liga 1. Meski sudah menemukan ritme, pria asal Brasil ini menginginkan anak asuhnya untuk membuktikan diri sebagai tim yang terbaik di laga nanti.

"Saat ini tim sudah berada di jalur yang benar. Tapi, terlalu dini untuk menilai tim ini sudah hebat. Kami masih butuh konsistensi," ujar Jacksen di laman Liga Indonesia.id.

Sementara itu, Persela Lamongan juga mengincar kemenangan dalam laga nanti. Mereka tetap menargetkan hasil maksimal meski harus ditinggal pemain belakang andalannya.

"Tim ini sebetulnya ideal. Dengan absennya beberapa pemain (Ahmad Birrul Walidain dan Samsul Arifin), Insya Allah tidak mereduksi kekuatan Persela," tutur asisten pelatih Persela, Danur Dara.

Akan tetapi jika dilihat dari dua pertemuan terakhir, Barito diunggulkan dalam laga ini. Pasalnya mereka selalu berhasil menundukkan Persela ketika tampil di rumah sendiri.

Perkiraan Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-2-1): Dian Agus Prasetyo; Rony Beroperay, Aaron Michael Evans, Hansamu Yama Pranata, Dandi Maulana Abdulhak; Matias Cordoba, Fajar Handika, Paulo Sitanggang; Douglas Packer, Rizky Rizaldi Pora; Samsul Arif Munip
Pelatih: Jacksen F Tiago

Persela (4-3-3):
Dwi Kuswanto; Arif Satria, Wallace Costa, Eky Taufik, Gusti Rustiawan;Diego Assis, Syahroni, Shoei Matsunaga; Fahmi Al Ayyubi, Loris Arnaud, Guntur Triaji
Pelatih: Aji Santoso

Pertemuan Terakhir
TanggalAjangPertandinganSkor
11/03/2018PGKBarito Putera vs Persela Lamongan3-1
11/11/2017Liga 1Barito Putera vs Persela Lamongan
4-1
28/07/2017
Liga 1
Persela vs Barito Putera
3-2
24/10/2016
Liga 1
Barito Putera vs Persela Lamongan1-0
27/06/2016Liga 1Persela vs Barito Putera4-2
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9871 seconds (0.1#10.140)