Diperkenalkan Vissel Kobe, Iniesta Penuh Senyum

Kamis, 24 Mei 2018 - 16:03 WIB
Diperkenalkan Vissel Kobe, Iniesta Penuh Senyum
Diperkenalkan Vissel Kobe, Iniesta Penuh Senyum
A A A
KOBE - Gelandang Spanyol Andres Iniesta resmi diperkenalkan klub Jepang, Vissel Kobe, Kamis (24/5/2018). Iniesta memulai babak baru dalam kariernya setelah 16 tahun bersama Barcelona.

Mantan kapten Barcelona berusia 34 tahun itu telah menghabiskan seluruh kariernya bersama raksasa Spanyol tersebut. Jebolan Akademi La Masia itu tersenyum pada sesi pemotretan saat diperkenalkan pada konferensi pers di Tokyo bersama pemilik Vissel Kobe, Hiroshi Mikitani.
Diperkenalkan Vissel Kobe, Iniesta Penuh Senyum

Menjelang pengumuman resmi, Iniesta memposting di Instagram, foto dirinya dan Mikitani dengan kalimat pesan menyertainya: "Menuju ke rumah baru saya." Iniesta dikabarkan terikat kontrak selama tiga tahun.

"Saya senang mengumumkan bahwa Andres Iniesta akan bermain untuk Vissel Kobe setelah karier bersejarahnya di FC Barcelona," kata Hiroshi Mikitani pada konferensi pers.

“Saya yakin filosofi, kepemimpinan, dan DNA Iniesta akan menjadi inspirasi luar biasa, tidak hanya bagi Vissel Kobe tetapi juga semua masyarakat sepak bola Jepang."

Iniesta memainkan pertandingan terakhirnya untuk Barca pada Minggu (20/5/2018) saat menang 1-0 atas Real Sociedad di Camp Nou. Vissel Kobe dimiliki Hiroshi Mikitani, yang juga merupakan kepala eksekutif dari sponsor utama Barcelona, Rakuten.

Mereka belum pernah memenangkan Liga Jepang (J-League) dan saat ini berada di posisi ketujuh di klasemen J-League. Iniesta akan bergabung dengan mantan pemain internasional Jerman Lukas Podolski, yang bergabung dengan Kobe tahun lalu.

Setelah menandatangani kontraknya dengan klub barunya, Iniesta akan bergabung dengan skuad Spanyol Senin depan untuk memulai persiapan untuk Piala Dunia 2018 di Rusia. Spanyol akan mencari trofi Piala dunia kedua setelah gol Iniesta di final 2010 melawan Belanda memberi mereka trofi pertama mereka.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9434 seconds (0.1#10.140)