Preview Persija Jakarta vs Persipura: Misi Sulit Macan Kemayoran

Jum'at, 25 Mei 2018 - 11:29 WIB
Preview Persija Jakarta vs Persipura: Misi Sulit Macan Kemayoran
Preview Persija Jakarta vs Persipura: Misi Sulit Macan Kemayoran
A A A
CIBINONG - Persija Jakarta akan menghadapi Persipura Jayapura pada pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Pakansari, Jumat (25/5/2018). Duel ini diprediksi ketat karena Persija mengincar tiga angka dari sang pemuncak klasemen.

Selalu kalah dalam dua laga terakhir membuat Persija bertekad untuk menang dalam duel nanti. Hal itu guna memperbaiki posisi Persija di posisi klasemen. Macan Kemayoran aat ini berada di zona degradasi yakni di peringkat 16. Di samping itu, mereka juga ingin mempersembahkan kemenangan untuk para The Jakmania yang datang ke Pakansari, Cibinong, Bogor.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra menuturkan bahwa sudah melakukan perubahan total dan evaluasi setelah kalah dalam dua partai terakhir. Pria asal Brasil ini juga sudah menyiapkan strategi khusus guna menundukkan tim Muara Hitam. Dia juga menambahkan bahwa anak asuhnya siap tarung karena tengah dalam kondisi yang sangat baik.

"Kami telah berlatih keras. Kami juga melatih bola mati dalam situasi bertahan dan menyerang. Ini semua untuk mendapatkan hasil maksimal lawan Persipura," ucap pelatih 43 tahun seperti dilansir dari laman Liga Indonesia.

Di sisi lain, pelatih Persipuea Peter Butler juga tak akan menyia-nyiakan pertandingan ini. Mereka bertekad untuk mengincar kemenangan tandang perdana. Pasalnya dalam empat partai terkahir di kandang lawan, Persipura belum satu pun meraih kemenangan. Bahkan dalam dua laga terakhir di markas lawan, Persipura selalu kalah.

Di samping itu, kemenangan juga akan menjauhkan Persipura dari kejaran Barito Putera. Pasalnya mereka memiliki poin yang sama yakni 17 akan tetapi unggul produktivitas jumlah gol.

Maka dari itu, Butler juga mengaku sudah mempunyai racikan khusus untuk menjinakan Persija. Sebab, Persija tentunya ingin mengaum di kandang sendiri menyusul hasil minor di pertandingan terakhir.

"Saya tahu bagaimana Persija bermain dan saya sudah memiliki rencana bagaimana melakukan strategi untuk pertandingan nanti," ujar Butler.

Perkiraan Susunan Pemain
Persija (4-3-3)
Daryono;Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abd, Rezaldi Hehanusa; Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Rohit Chand;
Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan
Pelatih: Stefano Cugurra

Persipura (4-3-3)
Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Abdoulaye Maiga, Boas Artururi; Muhammad Tahir, Ian Louis Kabes, Hilton Moreira; Boaz Solossa, Marcel Sacramento, Prisca Womsimor.
Pelatih: Peter Butler

Pertemuan Terakhir
18/10/2017 Liga 1, Persipura vs Persija 3-0
8/7/2017 Liga 1, Persija vs Persipura 1-1
10/9/2016 ISC, Persija vs Persipura 1-1
29/4/2016 ISC, Persipura vs Persija 1-1
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5591 seconds (0.1#10.140)