Luis Milla Selipkan Enam Pemain Senior Jelang Hadapi Thailand

Minggu, 27 Mei 2018 - 00:30 WIB
Luis Milla Selipkan Enam Pemain Senior Jelang Hadapi Thailand
Luis Milla Selipkan Enam Pemain Senior Jelang Hadapi Thailand
A A A
JAKARTA - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Luis Milla Aspas, memanggil 22 pemain untuk menghadapi Thailand pada 31 Mei 2018 di Stadion PTIK, Jakarta dan 3 Juni 2018 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Di antara pemain tersebut ada enam pemain senior.

Bagi Timnas Indonesia U-23, laga uji coba tersebut merupakan rangkaian persiapan jelang Asian Games, Agustus 2018 mendatang. Sebelumnya, skuat Garuda Muda telah mengikuti turnamen PSSI Anniversary Cup sebagai test event.

"Kami memanggil 22 pemain untuk persiapan menghadapi Thailand. Kami akan berkumpul dan latihan pada 30 Mei mendatang. Saya rasa uji coba melawan Thailand bagus untuk mematangkan persiapan tim," kata Luis Milla.

"Pada pemanggilan ini saya memanggil beberapa pemain senior seperti Muhammad Ridho, Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Riko Simanjuntak, Alberto Goncalves, dan Lerby Eliandry. Namun saya ingin melihat perkembangan pemain terutama nama-nama baru yang kami panggil," lanjutnya.

Sebagian besar pemain yang dipanggil untuk persiapan ujicoba melawan Thailand merupakan pemain yang juga pernah mengikuti pemusatan latihan sebelumnya Nama-nama pemain tersebut antara lain adalah Awan Setho, Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Muhammad Hargianto, Septian David, dan Febri Hariyadi.

Bhayangkara FC dan Sriwijaya FC merupakan klub penyumbang pemain paling banyak disusul oleh Bali United, Persib, Persija, Barito Putera, Arema FC, Borneo FC dan klub-klub lainnya. (Baca juga: PSSI Rancang Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Lawan Thailand )

Pada pemanggilan ini, terdapat muka baru dan semuanya pemain senior. Mereka adalah palang pintu Persib Victor Igbonefo, kiper Sriwijaya Teja Paku Alam, sayap Persija Riko Simanjuntak, dan striker naturalisasi asal Brasil yang bermain di Sriwijaya FC, Alberto Goncalves.

Daftar pemain Timnas U-23 lawan Thailand

Pemain Asal Klub
1.
Awan Setho
Bhayangkara FC
2.
Teja Paku Alam
Sriwijaya FC
3.
Muhammad Ridho
Borneo FC
4.
Andy Setyo Nugroho
PS. TIRA
5.
Hansamu Yama Pranata
Barito Putra
6.
Victor Chukwuekezie Igbonefo
Persib
7.
Bagas Adi Nugroho
Arema FC
8.
I Putu Gede Juni Antara
Bhayangkara FC
9.
Gavin Kwan Adsit
Barito Putra
10.
Muhammad Rezaldi Hehanusa
Persija
11.
Ricky Fajrin Saputra
Bali United
12.
Muhammad Hargianto
Bhayangkara FC
13.
Hanif Abdurrauf Sjahbandi
Arema FC
14.
Zulfiandi
Sriwijaya FC
15.
Saddil Ramdani
Persela
16.
Septian David Maulana
Mitra Kukar
17.
Riko Simanjuntak
Persija
18.
Osvaldo Ardiles Haay
Persebaya
19.
Febri Hariyadi
Persib
20.
Yabes Roni Malaifani
Bali United
21.
Alberto Goncalves Da Costa
Sriwijaya FC
22.
Lerby Eliandry Pong Babu
Borneo FC
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3840 seconds (0.1#10.140)