Babak 1 : Real Madrid dan Liverpool Belum Mampu Cetak Gol

Minggu, 27 Mei 2018 - 02:35 WIB
Babak 1 : Real Madrid dan Liverpool Belum Mampu Cetak Gol
Babak 1 : Real Madrid dan Liverpool Belum Mampu Cetak Gol
A A A
KIEV - Bermain terbuka dan beradu serangan menjadi pemandangan babak pertama final Liga Champions yang mempertemukan Real Madrid versus Liverpool. Sayangnya sepanjang 45 menit, kedua tim belum mampu mencetak gol.

Pada laga yang digelar di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev, Minggu (27/5/2018) dinihari, kedua tim langsung memperagakan permainan terbuka. Baru lima menit pertandingan berlangsung, Liverpool mendapatkan kesempatan tendangan bebas setelah Marcelo melanggar Salah.

Tendangan bebas yang dilakukan James Milner tak langsung dilesakkan ke gawang, namun diumpan ke Salah. Sayang tendangan keras Salah masih mampu diblok Luka Modric.

Setelah itu, Liverpool berhasil membuat pemain Madrid bertahan. Serangan bergelombang dari sisi kanan dan kiri serta tengah memaksa pemain Madrid fokus di pertahanan.

Di menit 10, Madrid bisa keluar dari tekanan. Lewat sebuah serangan, Marcelo yang merangsek ke pertahanan Liverpool mendapatkan kesempatan. Sayang sepakan kaki kirinya masih menyamping kiper Loris Karius.

Selanjutnya laga menarik tersaji. Madrid yang terus mendapatkan tekanan, beberapakali juga bisa memberikan ancaman. Momentum mengoyak jala Liverpool pun terjadi di menit 15 ketika Ronaldo menyisir dari sisi kiri pertahanan. Sayang ketika memasuki kotak penalti tendangan Ronaldo masih melambung.

Di menit 23, Trent Alexander-Arnold mendapatkan peluang emas. Ia yang mendapatkan bola muntah setelah tendangan Firmino bisa diblok Navas. Tapi peluang tersebut mampu diamankan Navas.

Hanya beberapa menit atau tepatnya di menit 30, kubu Liverpool harus kehilangan Salah. Ia tak bisa melanjutkan permainan. Sepertinya bahu kiri mengalami masalah setelah sebelumnya dilanggar Sergio Ramos. Sambil menangis pemain asal Mesir itu keluar lapangan dan digantikan Adam Lallana.
Babak 1 : Real Madrid dan Liverpool Belum Mampu Cetak Gol

Tangisan juga mewarnai kubu Madrid setelah Daniel Carvajal juga tak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera. Zidane kemudian memasukan Nachi di menit 39.
Babak 1 : Real Madrid dan Liverpool Belum Mampu Cetak Gol

Madrid nyaris unggul di menit 43. Namun wasit Milorad Mazic asal Serbia menganulir gol Benzema karena offside. Sampai paruh waktu pertama papan skor tidak berubah.
Susunan Pemain
Real Madrid (4-4-2)
Keylor Navas, Daniel Carvajal (Nacho), Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo, Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric, Isco, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema
Cadangan : Kiko Casilla, Nacho, Gareth Bale, Theo Hernandez, Lucas Vasquez, Marco Asensio, Mateo Kovacic
Pelatih : Zinedine Zidane

Liverpool (4-3-3)
Loris Karius, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Dejan Lovren, Andrew Robertson, Jordan Henderson, James Milner, Georginio Wijnaldum, Sadio Mane, Mohamed Salah (Adam Lallana) Roberto Firmino
Cadangan : Simon Mignolet, Nathaniel Clyne, Ragnar Klavan, Alberto Moreno, Adam Lallana, Emre Can, Dominic Solanke
Pelatih : Juergen Klopp

Wasit : Milorad Mazic (Serbia)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8422 seconds (0.1#10.140)