Ranieri Dukung Maurizio Sarri Latih Chelsea

Senin, 28 Mei 2018 - 23:01 WIB
Ranieri Dukung Maurizio Sarri Latih Chelsea
Ranieri Dukung Maurizio Sarri Latih Chelsea
A A A
LONDON - Claudio Ranieri mendukung Maurizo Sarri menjadi pelatih Chelsea menggantikan Antonio Conte. Dia juga memberi saran agar Sarri tak terlalu campur tangan dalam urusan transfer Chelsea.

Ranieri, yang melatih Chelsea dari 2000 hingga 2004 yakin Sarri tidak akan menemukan kesulitan untuk menjalankan metode dan gayanya pada sepak bola Inggris. Sarri dinilai sanggup meskipun Ranieri mengakui bahwa menjadi pelatih di Stamford Bridge tak akan mudah bagi setiap orang.

"Itu tergantung pada seperti apa Maurizio. Dia harus lebih fokus dalam bekerja. Sepertinya dia sudah mengetahui karater pemilik klub Roman Abramovich. Semoga Sarri melakukan sedikit kontak dengan Abramovich terkait bisnis transfer pemain," terang Ranieri.

"Haruskah dia pergi ke Chelsea? Dia akan melakukannya dengan baik di sana. Dia bekerja dengan baik di setiap level. Bahkan di Empoli dia berhasil ketika orang menilainya belum siap. Sekarang dia terkenal di seluruh Eropa. Saya yakin dia bisa membawa sepak bola dan filsafatnya di mana saja," ujar pelatih yang membawa Leicester City juara Liga Primer 2015/16.

Sebelumnya, para pejabat Chelsea dilaporkan mengadakan pembicaraan dengan perwakilan Sarri di London pada hari Jumat (25/5/2018) waktu setempat. Sementara itu Conte diperkirakan akan meninggalkan jabatannya dalam beberapa hari mendatang setelah berbulan-bulan memiliki ketegangan dengan para petinggi klub atas kebijakan transfer.

Selain itu, Conte juga dinilai gagal pada musim ini meski berhasil mengantarkan The Blues menjadi kampiun Piala FA 2017/2018. Pasalnya Chelsea gagal mempertahankan juara Liga Inggris dan terdampar di peringkat lima klasemen yang memebuat mereka absen di Liga Champions 2018/2019.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7751 seconds (0.1#10.140)