Cetak Gol, Mancini Yakin Balotelli Bisa Lebih Baik

Selasa, 29 Mei 2018 - 09:58 WIB
Cetak Gol, Mancini Yakin Balotelli Bisa Lebih Baik
Cetak Gol, Mancini Yakin Balotelli Bisa Lebih Baik
A A A
ST GALLEN - Lama tak bermain sebagai pemain Timnas Italia, Mario Balotelli berhasil mencuri perhatian. Satu gol mampu disarangkan Balotelli saat Italia mengalahkan Arab Saudi 2-1 dalam laga persahabatan.

Hal ini pula yang membuat Roberto Mancini yakin kalau pemainnya itu Manchester City bisa kembali menunjukkan performa terbaiknya. Kemenangan yang diperoleh di Stadion Kybunpark, Swiss, Selasa (29/5/2018), juga kali pertama buat Mancini setelah resmi dipercaya menjadi juru latih timnas.

Meski menang, penampilan Gli Azzurri masih menyimpan banyak kekurangan. Keunggulan mereka baru bisa diperoleh di menit 21 setelah Balotelli melesat melewati seorang bek sebelum menaklukkan kiper Mohammed Al-Owais dengan sepakan rendah dari luar kotak penalti. Gol kedua Italia lahir di menit 69 lewat pemain pengganti Andrea Belotti.

Arab baru bisa memperkecil ketinggalan di menit 72. Mereka yang sepanjang pertandingan lebih banyak bertahan mendapatkan kesempatan setelah Davide Zappacosta kehilangan bola. Dengan cepat diambil Yahya Al Shehri dan berhasil menaklukkan Gianluigi Donnarumma.

Usai pertandingan seperti dikutip Footballitalia, Mancini terkesan dengan penampilan Balotelli. "Dia bisa melakukanya lebih baik lagi. Terpenting sebagai seorang penyerang dia bisa mencetak gol, namun saya yakin dia bisa berbuat lebih banyak lagi," kata Mancini.

Mengevaluasi permainan anak asuhnya, Mancini mengatakan jika di babak pertama permainan berlangsung baik. "Kami punua 16 tembakan ke gawang dan 11 tendangan sudut. Tapi karena kelelahan kami kehilangan intensitas. Sangat bagus memperoleh kemenangan terutama setelah sekian lama."

Dengan hasil ini Mancini yakin timnya bisa menyulitkan Prancis yang akan dihadapi 1 Juni mendatang. Mereka selanjutnya juga akan menjamu Belanda pada 4 Juni.

Meski Italia tak lolos ke putaran final Piala Dunia, Mancini menjamin permainan anak asuhnya akan tetap menyulitkan semua lawan. Laga pemanasan ini pun akan dimanfaatkan membangun kerangka timnas.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5395 seconds (0.1#10.140)