Agresif di Bursa Transfer, Ini Skenario Formasi Liverpool Musim Depan

Selasa, 29 Mei 2018 - 15:19 WIB
Agresif di Bursa Transfer, Ini Skenario Formasi Liverpool Musim Depan
Agresif di Bursa Transfer, Ini Skenario Formasi Liverpool Musim Depan
A A A
LIVERPOOL - Liverpool langsung mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas tahun ini. Tiga hari setelah kekalahan mereka di final Liga Champions, The Reds langsung memperkenalkan Fabinho.

Gelandang 21 tahun asal Brasil tersebut memang tidak terlalu mencolok namanya di pentas Eropa. Namun, pelatih Juergen Klopp menyukai permainan Fabinho karena dipercaya dia mampu beradaptasi sebagai bek sayap.

Kedatangan Fabinho dengan nilai transfer 43.7 juta poundsterling digadang-gadang sebagai pengganti Emre Can. Sudah bukan rahasia lagi bahwa Can bakal meninggalkan Liverpool dan bergabung dengan tim lain pada bursa transfer musim panas.

Media di Italia menyebut Can bakal berlabuh di Juventus. Bahkan, Football Italia memperkirakan gelandang Liverpool itu bakal menjalani tes medis bersama Juventus pada pekan ini.

Selain Fabinho, Liverpool juga telah berhasil mendapatkan Naby Keita dari klub Bundesliga RB Leipzig. Kesepakatan kedua pihak sebetulnya sudah terjadi pada jendela transfer musim lalu, hanya saja realisasinya akan terwujud pada bursa tahun ini.

Skenario Pemain Masuk
PemainAsal KlubPosisiStatus
1FabinhoAS MonacoGelandang BertahanResmi
2Naby KeitaRB LeipzigGelandang TengahResmi
3Nabil FekirOlympique LyonGelandang SerangRumor
4Jan OblakAtletico MadridKiperRumor
5Alisson BeckerAS RomaKiperRumor

Beberapa pemain juga diyakini bakal bergabung Liverpool. Sebut saja Nabil Fekir yang berposisi sebagai gelandang serang di Olympique Lyon; pemain 24 tahun digadang-gadang menjadi target belanja Liverpool untuk mengganti posisi Philippe Coutinho yang pergi di bursa musim dingin lalu.

Klopp juga diprediksi berencana memboyong penjaga gawang baru. Nama Jan Oblak (Atletico Madrid) dan Alisson Becker (AS Roma) diyakini sebagai target utama Liverpool untuk mengganti posisi Loris Karius dan Simon Mignolet.

Tak hanya pemain yang datang, Liverpool juga diyakini bakal melakukan cuci gudang pada jendela transfer kali ini. Bek sayap Alberto Moreno dan bek tengah Ragnar Klavan disebut bakal meninggalkan tim menyusul Emre Can. Penyerang muda Dominic Solanke juga disebut bakal dilepas ke Rangers.

PemainPosisiKlub Peminat
1Emre CanGelandangJuventus
2Alberto MorenoBekWBA
3Ragnar KlavanBekWBA
4Dominic SolankeStrikerRangers

Sementara itu sejumlah pemain yang akan bertahan di Liverpool diyakini adalah tiga penyerang; Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah. Kemudian di posisi gelandang yang akan bertahan adalah James Milner, Jordan Henderson dan Georginio Wijnaldum. Sementara di posisi bek, yang dipertahankan adalah Virgil van Dijk, Andrew Robertson dan Trent Alexander-Arnold.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.7239 seconds (0.1#10.140)